Berhasil

Udah dari jaman taun kapan.. parameter kesuksesan seseorang tergantung pada performansi orang di sekitarnya. Bukan.. gw bukan bicara tentang dukungan. Tapi perbandingan..

Karena faktanya, seseorang dianggap sukses, bukan karena usaha yang lebih keras.. tapi karena hasil yang didapat lebih bagus. Entah dibandingkan dengan standar tertentu, atau dibandingkan dengan yang lainnya.

Jaman dulu.. anak yang juara di kelasnya, bukan karena dia lebih berusaha.. tapi karena nilainya yang tertinggi dibandingkan teman-temannya. Dan jaman now.. kayaknya c sama aja.. buat yang nanya, tau darimana kalau dia tuh ga usaha?? Jadi gw jawab lagi pake pertanyaan yang sama.. kamu tau darimana kalau dia berusaha?? πŸ˜…

Well, usaha dan lainnya cuma diketahui orang terdekat. Lainnya c peduli amat.. 😐

Cuma aja.. jaman now, udah penuh ama orang yang menghargai usaha. Plus, menghibur seseorang karena kerja keras ga akan mengkhianati, udah biasa banget sekarang. Tapi penghargaan itu ga akan diakui khalayak ramai c yah. Emangnya siapa c yang bakal tau seberapa besar usaha kamu kalau dia ga kenal2 banget Ama kamu..

Contohnya, guru di kelas akan kasih penilaian yang lebih untuk siswanya yang punya niat belajar dan mau berusaha karena mereka mendampingi siswanya.. tapi ujian nasional.. well, tau sendiri kasus ujian nasional gimana.

Contoh lain, seorang fans selalu merasa bangga buat kerja keras dari idol mereka untuk jadi populer & terkenal. Tapi non-fans, kayaknya ga bakal peduli kan.. kayak gw yang bahkan ga peduli siapa aja member dari BTS, tapi hapal banget jadwal publish-nya vlog Fitri Tropica jadwal tayang serial bus Tayo. 😍😍

Jadi.. intinya, buat kamu yang terobsesi sama yang namanya penghargaan, pastiin aja kamu bisa lebih baik daripada orang lain. Kamu ga musti kerja lebih keras buat jadi juara kalau kamu emang lebih pinter dan berbakat dibanding temen2 kamu. Dan gitu juga sebaliknya buat kamu yang ngerasa kalau kamu harus berusaha untuk mencapai sesuatu. Eh tapi bentar.. terkait hal ini, ada satu petuah nih.. gw bilangin yah.. jaman now itu, kerja keras emang ga akan mengkhianati.. tapi faktanya bukan cuma kamu sendiri yang kerja keras di sini. 😁

Tambah lagi best practice buat kamu yang mau terkenal atau dikenal.. gw kasih tau yah, yang namanya grafik distribusi, punya pencilan atas & pencilan bawah.. dan biasanya data pencilan inilah yang dijadiin subjek buat dianalisis. Dan kalau udah mau dianalisis, artinya harus dikenali dulu.. bergerak dari hal ini, kamu nangkep kan maksudnya.. tinggal kamu tentuin aja, kamu mau jadi pencilan atas.. atau bawah.. heu..

Gitu deh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s