Mimisan

Sebenernya ga heran kalo gw mimisan… Soalnya dah dari lama gw mimisan. Jarang2 c, tapi kondisi tertentu bikin darah segar (serius… merah banget soalnya) keluar dari idung gw. Dan berikut kondisi2 yang ditulisin di Internet plus berlaku juga buat gw:

  1. Perubahan suhu. Biasanya… udara yang dingin banget tiba2 bikin pembuluh darah di idung jadi pecah. Tapi didiemin bentar, biasanya udah normal lagi. Walo akhir2 ini ga cuma karena udara dingin…. udara panas banget kadang juga bikin gw mimisan.
  2. Kecapean. Lagi asik2nya ngetik (kalo gw mau elegan dikit, gw bilangnya coding)… tiba2 berasa meler. Pas dilap… ternyata darah. Kejadian gini bikin shock asli. Tapi bentar doank c kagetnya. Soalnya gw dah biasa mimisan. Intinya buat kamu yang mimisan… tenangin diri dulu yah. Nyokap gw juga pernah mimisan di pusat belanja gitu. Tapi karena panik, jadinya mimisannya ga berhenti. Tapi waktu itu selain beliau emang lagi kecapean, diagnosis dokter… mimisannya karena kena strok ringan (gara2 ngurusin anaknya kakak gw). Abis itu opname beberapa hari. Alhamdulillah beberapa minggu abis itu normal lagi.Komentar temen2 gw… kondisi kayak gini ternyata dialami 1 dari 2 temen gw (iya… temen gw dikit emang). Jadi kayaknya ini normal ga normal gitu. Pas ngoding ampe shubuh… tiba2 idung berasa ada cairan anget gitu ngalir. Biasanya kondisi ini kejadian gara2 kita dah mau tepar (gak terlalu fit, tapi maksain kerja). Jadi buat kamu yang ngalamin kejadian serupa, tenangin diri dulu… terus istirahat sebisanya aja.
  3. Kelainan jantung. Ini ga tau bener atau ga… tapi gw kelainan jantung bawaan lahir (bukan turunan), dan gw mimisan.
  4. Nonton MV tertentu. Gw ga tau seberapa normalnya ini… tapi kadang gw mimisan sendiri gara2 nonton video klip lagu korea. Dan tiap kali mimisan-tipe-kejadian-gini, yang gw tonton MV-nya grup Boyfriend. Mungkin ini mirip ama tokoh2 anime yang suka mimisan pas liat sesuatu yah… tapi masa itu disamain ama gw (-_-) Kalo beneran sama… seriusan, ada yang ga normal dari gw.

Begitulaaahh~~ apa pun itu, gw ga ke dokter karena abis itu ya udah… selesai. Buat kamu yang baru pertama kali mimisan, coba langsung ke dokter yah… Kalo emang cuma karena hal di atas, kamu ga kenapa2 c. Paling cuma dikasih vitamin. Seburuk2nya skenario, idung kamu dikasi tampon. Tapi jangan sampe yah…. Tetap sehat yah, minna~~~ 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s