Giant Taman Yasmin Bogor.. itu.. MENGECEWAKAN

Jadi yah.. di hari postingan ini ditulis, gw ngalamin kejadian ngeselin banget. Mungkin yang lain pada ngira yang gw alamin itu ga ada apa2nya.. Tapi… berhubung yang gw rasain adalah gw sendiri, jadi wajar kalo lo nganggap remeh alasan yang bikin gw kesel.

Ceritanya, gw dimintain tolong kakak gw buat ke Giant Taman Yasmin, Bogor buat beli popok. Dan ternyata, kayaknya pengaruh ama H-1 puasa, orangnya rame bangettttt.. Berhubung gw adek yang baek, gw tetep ngantri… di kasir rokok. Yah… Sekalian mau beli juga ceritanya..

Tapi yang gw hadapi setelah ngantri 1,5 jam… adalah mesin kasir yang mati gara2 korslet. FYI, antriannya tgal 2 orang lagi.

Setelah sekuriti dan lainnya bilang lg dibenerin, gw tetap nunggu.. nunggu.. dan menunggu..

Parahnya, penantian gw ga berakhir menyenangkan! Tiba2 petugasnya bilang ga akan mungkin dibenerin.. dan kita musti ngantri lagi di antrian lain dr belakang… GOD!!! Apa yang mereka pikirin yah??!! Gw udah ngantri 1,5 jam dan harus ngantri lagi 2 jam cuma buat dapatin popok yang bahkan bisa gw beli deket rumah walo ga pake diskonan??!! D**N!!

Ya udah, gw tinggalin aja tuh barang di sana. Ga jadi beli..

Asli gw kecewa… gw jg beli tuh popok gr2 kakak gw yang minta langsung.. toh gw lagi main deket Hermina.. ngenang nyokap yang dirawat dsn sebelum ninggalin kita.

Yang gw kecewain bukan gw yang musti ngantri 1,5 jam.. bukan juga tentang kenapa bisa mesinnya mati gr2 korslet listrik. Tapi kenapa gw musti ngantri lagi. Apa mereka ga bisa nyisipin gw ama pelanggan lainnya di kasir lain? Gw c udah tanya.. kata mereka ga bisa. Cih! Catat manual pun gbs.. ckckckck..

Gw tau c mereka punya SOP yang standar dan baku.. tapi, gw nulis gini cuma pengen bilang ke khalayak umum kalo mereka punya SOP yang ngerugiin pelanggan ketika hal2 tidak terduga terjadi. Gw udah bilang gt c ke petugasnya.. at least secara ga langsung. Tapi toh mereka anteng… hyaaayaalah.. mereka toh ga bakal rugi.. tim manajemennya juga ga bakal rugi. Toh mereka pekerja. Gw tau kok rasanya jadi pekerja.. Mereka udah jalanin tugas mereka dengan baik dan sesuai aturan perusahaan. Walo tau gt, gw masih ga terima sama ga adanya kebijakan langsung dari yg berwenang buat nyisipin kita di kasir lain.. tapi malah main tutup tuh kasir gt ajah.

Gw yakin c yah.. tuh giant bakal tetep rame.. karna barangnya lengkap dan murah. Tapi kalo emang ngabisin waktu kalian, wahai pelanggan. Ingat ajah ada pepatah lama dr negri sebrang kalo “time is money”. Waktu lo dibeli pake diskonan yang murah di sana! Bahkan gw bisa bilang.. waktu lo bahkan ga dibeli ama mereka karena gw ngerasa waktu yang gw miliki ga dihargai sama sekali oleh mereka.

Lo bisa sebut gw provokator atau sejenisnya.. tapi satu yang gw tekankan.. gw cuma nulisin apa yg gw rasain. Gw ga minta kalian semua buat ga ke Giant Taman Yasmin Bogor lagi.. gaaa.. ga gitu! Gw cuma jabarin fakta dengan ungkapan kata yang dipenuhi emosi marah dan kesal yang teramat sangat.

Gitu lah.. gw kasian ama yang punya waktu lebih berharga dibanding gw.. bukannya kenapa2.. waktu yg gw punya waktu belanja di sana emang aslinya ga seberapa. Karena gw toh ga kerja, ga ngapa2in. Gw dsn juga karena gw dalam masa berkabung.. ibu gw baru meninggal. Jadi sambil nunggu kantor lurah, biar gw bs ngurus surat2 dll.. gw di kampung halaman gw sampai Selasa..

Hhhh… gw ga akan lupa ekspresi si security yang langsung bilang “udah.. tutup aja itu (pintu kasirnya)”. Tanpa ngasih solusi apa pun buat kita yg udah antri.

Bahkan ada ibu2 yang bilang “kayak di pasar tradisional aja”. Padahal yah.. mendingan di pasar tradisional skalian.. listrik korslet pun masih bisa transaksi. Yah.. walo kata antri ga terlalu dikenal di pasar tradisional.

Gitu lah yang bisa gw ceritain kenapa gw kecewa.. gw ga bakal nyediain gambar atau apa pun buat ini walo gw sempet ngambil 1 gambar buat ngeliatin betapa bejubelnya orang di Giant Taman Yasmin Bogor waktu itu.

Ya udah.. segitu aja cerita gw. Mulai detik ini gw ikrarkan diri buat ga akan beli apa pun lagi di Giant Taman Yasmin, Bogor lagi. Kecuali kalo gw liat antriannya masuk akal. Hhhh… jujur kalian jahat, pembuat SOP Giant Taman Yasmin!

Leave a Reply

