Memimpin

Lagi2 curcol… buat gw di masa depan, sama buat elo yang ngerasa bakal jadi “pemimpin” entah di manapun.Bro… gw kasih tau yah, gw paling kesel sama orang2 yang kerjanya cuma nyuruh2 doank tapi ga tau kondisi aslinya gimana… Semua bawahannya harus kerjain hal2 sesuai titah, tanpa nunjukin caranya musti gimana. Well, ada yang bilang ini wajar, ada juga yang enggak. Tapi, keselnya ya gitu.. yang disuruh, mending kalo emang bisa dilakuin ama bawahannya. Tapi kalo bawahannya ngebatin pas ngerjain tugas… ya gimana??

Keselnya lagi, yang dia lakuin ga cuma nyuruh, tapi ngasi motivasi jugak. Seolah ngasih hujan di tengah kemarau. Well, walo ini berasa kena hujan asam c yah… Seger c enggak… karatan iya! Dia yang nyuruh plus ngasi motivasi, tapi ya gitu… lagi2 semuanya yang dia lakuin bukan solusi buat para bawahannya.

Orang2 ngeselin kayak di atas, bro… gw yakin bisa lo temuin di jaman lo. Jadi, kalo lo ga bisa ngubah mereka… paling ga jangan sampe lah kita jadi orang kayak di atas. Kalo emang ga bisa ngehindarin dan ngerubah mereka, paling ga kita ga nambah jumlah orang setipe di atas.

O iya, satu lagi…. sebisa mungkin tindakan di atas lo hindari dalam kehidupan sehari-hari. Kalo pekerja lo yang terzolimi, mereka bisa ngasih doa buat lo. Atau separah2nya reaksi, mereka bisa mutusin hubungan ke elo. Tapi… seandainya lo lakuin hal2 di atas ke orang terdekat lo… uhmmm contohnya… istri mungkin (?!) sangat sangat ga memungkinkan lo mutusin hubungan gitu ajah. Terlepas lo udah ada buah hati dari dia atau enggak. Karena gini yah…. setelah lo minta dia nyerahin idupnya ke elo, terus dia terpaksa ninggalin lo karena keegoisan lo sendiri. Ahh… kata “hina” pun kayaknya masih kurang rendah disematin buat lo.

Gitu ajah yang bisa gw sampaiin ke elo, Bro… Buat elo yang ada di masa depan. Lo udah pernah belajar dari kesalahan2 orang sekitar lo, dan gw harap elo adalah orang yang lebih baik dari gw. Jangan sampe juga lo lakuin hal2 di atas karena lo pengen “belajar langsung dari pengalaman”. Gw bisa ngutuk lo dari sekarang seandainya lo ga ada niat buat ngingat hal ini lagi.

Take care of yourself, Bro… gw di sini berusaha biar lo tetap bisa menjalani hidup lo. Hidup kita….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s