Membuka Top Component dan Mengaktifkannya

Terkait posting sebelumnya, tentang membuka TopComponent dari Node di Netbeans Platform, ada yang nanya ke gw… kalo ngebikin window yang diklik 2x jadi aktif, gimana caranya?

Awalnya gw agak bingung maksudnya c yah… tapi maksudnya tuh kayak nge-klik file java di project Netbeans. Otomatis, di bagian editor, file java-nya langsung diliatin kodenya. Pas postingan kemarin, itu kan cuma untuk ngebuka. Gak ngebikin windownya jadi window aktif.

Untuk ngebikin hal itu, gampang c. Tinggal panggil method requestActive() dari objek TopComponent yang diambil. Singkatnya ginih:

TopComponent tc = WindowManager.getDefault().findTopComponent("NamaTopComponentYangDibuka ");
tc.open();
tc.requestActive();

Okeh, gitu ajah… Maaf yah… kalo ternyata postingan ini ga menjawab apa pun.

Valid: Yap.
Kadaluarsa: Gak tau, tapi teruji di Netbeans 8.0.2, plus 7.4
Sumber: sama ama posting sebelumnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s