[Resume Buku] Critical Eleven

Diambil dari Goodreads

Judul: Critical Eleven
Author: Ika Natasha

Resume:
Tanya dan Ale, 2 pasangan yang memutuskan untuk berkomitmen membangun rumah tangga mereka walau sesi perkenalan mereka berlangsung dalam waktu yang cukup singkat. Bertahun-tahun mereka menjalani hidup mereka dengan harmonis, sampai suatu kejadian memisahkan keduanya. Ale membuat kesalahan yang membuat Tanya membangun tembok tinggi dan tebal terhadap Ale. Bagi Ale itu sebuah tembok ketika itu hanya antara mereka, dan berubah menjadi dinding kaca transparan di depan orang tua masing-masing. Berakting di depan kedua  orang tua seolah tembok itu tidak ada. Kepalsuan dihadirkan saat memberi hadiah pada Ale di hari ulang tahun sang suami.

Faktanya, Ale saat ingin meruntuhkan tembok tersebut. Hanya saja ego Tanya sebagai seorang pasangan hidup dan calon ibu tidak memberi kesempatan pada Ale untuk meruntuhkannya. Ketika semua sudah berlangsung semakin memuncak, dan terlihat membaik, luka itu masih tetap terasa. Apakah rumah tangga itu masih dapat diselamatkan? Pada akhirnya, cinta lah yang menjadi jawaban.

Opini gw:
Well, resume di atas kalo gw baca2 lagi agak lebay sebenernya. Tapi yaaa intinya gitu… Dimulai dari perkenalan 2 orang “berkelas” di sebuah pesawat, terus berlanjut sampai jenjang pernikahan. Ternyata satu kata yang terlontar dari mulut sang suami membuat pernikahan itu berada di ujung tanduk. Kepalsuan demi kepalsuan mereka hadirkan di hadapan semua orang. Hanya di hadapan masing-masing dan kepada asisten rumah tangga saja mereka dapat menghadirkan hal seperti apa adanya. Semuanya semakin memburuk, terlebih kebersamaan bukan hal rutin yang dapat mereka rasakan. Sampai akhirnya, make-up sex cukup memperbaiki beberapa hal dalam pikiran si tokoh cowok. Walaupun efek sebaliknya dirasakan oleh sang istri.

Penolakan tetap ia rasa harus diberikan terhadap suaminya sendiri walau ada sesuatu dalam dirinya yang mulai berusaha menerima semuanya. Yah, ego merupakan satu dari banyak hal yang berpengaruh di dunia ini. Kalo diliat2, kata-kata si suami emang keterlaluan c yah… Walo gitu, agak kesel juga ama si istri. Suaminya kan udah minta maaf. Bahkan udah menyesali semuanya. Yah… gw gak tau musti mihak ke yang mana. Awalnya gw mihak ke si istri, tapi kalo ngeliat istrinya gitu… gw jadi kesel sendiri ama si istri. Seolah-olah kemarahannya dibuat-buat. Kalo dia emang semarah itu, akhiri ajah semuanya. Gak usah kasi kesempatan lagi. Bahkan parahnya, ngediemin. Ngasi lampu merah enggak, lampu hijau enggak… bahkan lampu kuning pun enggak.

Dari satu buku itu yang menurut gw c cukup tebel… isinya ya cuma sekitaran itu ajah. Ada lah ya konflik dikit si Ale sama bapaknya. Terus ada kisah mereka jugak pas bulan madu ke luar negri (gw lupa di mana–maap yak), tapi itu bikin gw agak jengkel c… berasa tempelan doank soalnya. Memperlihatkan kehidupan glamor mereka. Belum lagi, bahasa indonesia sama bahasa inggris yang dicampur2. Sangat terlihat berkelas. Entah kenapa, gw ngerasa agak muak. Mungkin karena gw gak bisa gitu? atau karena gw cuma bisa nulis pake bahasa inggris yang cuma jadi sisipan semacam “Well”, “Okey”, dan sejenisnya? Apa pun itu, gw agak2 ngerasa muak.

Walo gw nulisnya kayak gitu, pendapat di atas cuma masalah selera pribadi lhoh ya… Faktanya, buku ini ditulis ama author yang udah gak diraguin lagi. Penulis best-seller! Jadi pastinya rangkaian kata per kata bakal kamu nikmati. Terus kenapa gw kasi opini yang menggiring opini negatif?! Hmmm… bukan menggiring c yah. Gw kan cuma nyatain pendapat. Itulah yang gw rasain. Dari alur penceritaan dan tema yang diangkat, kerasa beda ama novel kebanyakan. Walo gitu, kesan “pop”-nya masih kerasa.

Jadi yaaah… gitu deh. Buat gw novel ini, mayan buat bacaan waktu senggang (dan buat gw, harus dipastiin bener2 senggang–kalo di waktu senggang kayak waktu sebelum tidur atau hari minggu setelah sebelumnya hectic, gw pastiin gw bakal lempar nih buku). Bukan buku yang pengen gw punya. Beruntung gw bacanya pas lagi cuti, dan ga sengaja nemu di rak buku lemari si teteh. Jadi yaa ga terlalu berasa sia-sia lhah… Oke gitu ajah… putusannya, 2 bintang gw kasih buat kehidupan glamor Tanya, Ale, dan juga Aidan yang sedang dirundung masalah…

2-stars

Leave a Reply

