Kerja Buruk si Satpam Kantor

Well, gw baru ajah ngerasa kesel (bahkan marah) ama satpam di kantor gw! Walo sekarang gw dah ingat lagi wajah tuh satpam, gara2 cuma ngeliat sekilas. Bukannya kenapa2… ceritanya, gw kan ngelembur sama satu senior cewek… terus, gw baru balik ke kubikel dari toilet. Pas waktu itu, gw papasan ama dua satpam. Demi ramah tamah, gw sapa lah ya mereka. Gw kan yang paling ramah di kantor gw. Tapi lo tau apa yang dilakukan si satpam?! Ga nyapa balik. Ngerubah ekspresi pun enggak. Well, gw ga ingat juga tepatnya gimana.. yang jelas dalam ingatan gw, mereka gak balik nyapa. Adanya tetep pasang tampang jutek ke gw. Tapi kemarahan gw belum dimulai di sana. Gw udah biasa dicuekin.

Lo tau apa yang bikin gw marah?! Tuh satpam tiba2 langsung ke tempat saklar, terus matiin lampu! Gosh!! WTF! Gw masih di sana kaleee! Belum lagi, senior cewek yang juga lagi ngelembur teriakin nama gw bilangin kalo gw jangan matiin lampu. Kenapa?! Karena dia tau, gw ada di sana (inget kan, gw nyapa si satpam. Tau ajah suara gw cemprengnya gimana. Berasa lagi jadi fans tingkat akut yang suka teriak2 di konser boiben). Belum lagi, pas sorenya, gw nanyain letak saklar lampu ke sang senior. Tuh ruangan remang2 kalo dah lewat jam kerja.

Dan lo tau apa yang dilakuin ama si satpam?! Ngeloyor pergi gitu aja! Padahal gw ada di sana, dan ada teriakan supaya lampunya jangan dimatiin! WTF!! Gw terpaksa jalan lagi ke tempat saklar, sambil teriakin tuh satpam. Tapi si satpam itu noleh pun enggak! Cuih!! Gw makin heran ama kelakuan para penjaga di kantor gw. Sejak ubah branding plus image branding, kelakuan pihak2 pendukungnya makin geje.

Yang parahnya, gw jadi pikiran buruk ama semua satpam (bahkan CS ma OB juga) di kantor gw. Padahal kan yang bermasalah cuma bedua yang waktu itu aja. Kayaknya mereka ngerasa aman gara2 kan kerjaan mereka buat tugas pada di-rolling. Kadang lantainya yang di-rolling, kadang gedungnya. Hhh… gw asli marah banget! hela napas seabis2nya biar penyakit gw ga kambuh. Gw doain dah si satpam itu sadar ama kelakuannya, terus minta maaf ma gw plus ama senior di sana. Hhh…

Pengalaman buat gw. Kalo kerja tuh musti yang bener. Kalopun salah, musti diperbaiki segera. Kalo ternyata gak bisa diperbaiki sesegera mungkin, paling ga, bisa lah ya keluarin kata maaf dari mulut sendiri sebagai bentuk kesopanan yang udah diajarin ke kita dari kecil.

Gitu deh.. ternyata bahkan satpam pun bisa berlaku sangat2 kurang ajar. Ga nyangka gw.

O iya, buat kamu yang bilang “Masa iya c?!”. Mungkin gw-nya aja yang sensitif gara2 kecapean… Well gw kasi tau yah… jadi, abis kejadian itu, si senior cewek ngelempar tuh kelakuan satpam ke milis, ternyata responnya emang negatif. Maksudnya, ga sekali dua kali orang2 di kantor gw yang ngedapetin kelakuan negatif para satpam. Dih! Dan kejadiannya sejak para satpam itu diambil dari petugas outsource… Hhh… Gitu yah buruknya outsource. Perasaan memiliki yang kurang bikin mereka bener2 ngerasa jadi “keluarga titipan”. Sorry buat para pegawai outsource yang gak sependapat. Inget kan?! Gw lagi negatif ceritanya di sini… jadi gw nge-generalisir semuanya. Kalo ada yang kesinggung, gw gak mau disalahin! Salahin si satpam yang ngasi imej buruk buat para pegawai outsource di mata gw.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s