[Resume Buku] 18 VS 29; Loving You, Forgetting You

Diambil dari Goodreads

Judul: 18 VS 29; Loving You, Forgetting You
Author: Ji Su-hyun
Penerbit: Qanita (PT Mizan Pustaka)
Harga Beli: 31.500

Resume:
Dalam pandangan orang lain, Hye Chan bisa jadi seorang wanita yang sangat beruntung. Ia memiliki suami seorang Sang Yeong, aktor ternama dengan sejuta keunggulan dari seorang pria. Hanya saja, pandangan orang bukanlah apa yang bisa Hye Chan rasakan. Hidup bersama Sang Yeong dengan sifatnya yang buruk, membuat Hye Chan mengajukan surat perceraian untuk hubungan mereka yang telah berjalan lebih dari setahun.

Ketika manusia dapat berencana, faktanya, takdir bisa menjadi sebuah hal yang tak disangka. Hye Chan mengalami kecelakaan mobil tepat saat ia ingin mengajukan surat perceraian yang telah disetujui kedua belah pihak. Kecelakaan mobil yang membuat ia kehilangan sebagian ingatannya. Setelah kecelakaan tersebut, Hye Chan bukan lagi seorang wanita berusia 29 tahun. Baginya, ia merupakan gadis 18 tahun dengan suka duka masa remaja.

Bagi Hye Chan, sekarang ia harus menjalani hidupnya sebagai wanita menikah 29 tahun, dan mulai belajar memahami apa saja yang telah ia lakukan. Mulai mengenal sosok Sang Yeong dengan prilakunya yang jauh dari apa yang sering diperankannya sebagai aktor ternama, mulai memahami arti keberadaan adik dan adik iparnya, juga mulai menerima “kasih sayang” dari sang kakek mertua. Semua itu dijalani Hye Chan… termasuk keinginan Sang Yeong untuk hadirnya sang buah hati dalam hidup mereka.

Ketika Hye Chan mulai mempelajari dan menerima hidupnya, bahkan ketika sang buah hati mulai menampakkan tanda kehidupannya, ia menemukan kenyataan pahit tentang perceraian yang harus ia lakukan. Ingatan tentang perceraian itu tidak pernah ada, tapi saat itu ia telah mengetahui faktanya. Ketika semua hal begitu sulit untuk dikomunikasikan, bagaimana mereka menghadapi semuanya? Apakah hal yang menjadi pokok utama hingga kata cerai harus menjadi bentuk penyelesaian? Benarkah kedekatan Sang Yeong dengan Ji Won adalah salah satunya? Akankah perasaan cinta itu hanya bisa kembali setelah Sang Yeong benar-benar tiada?

Opini gw:
Abaikan resume yang parah bin lebay di atas. Intinya, ceritanya mirip filem drama korea. Imajinatif plus mengharu-biru dengan sedikit “ledakan” di akhir cerita. Lumayan. Gw sendiri nilai nih buku kayak film Full House. Ada aktor ganteng nan terkenal, punya istri penulis skenario drama, terus ada 2 tokoh pendamping (adik masing-masing tokoh utama), dan 2 tokoh pendamping pasangan. Well, mereka gak persis sama… tapi yaaa bisa lah dianalogiin. Bedanya, kalo full house mereka nikah kontrak trus tiba2 jadi cinta, kalo buku ini mereka dah nikah beneran, cerai walo gak jadi, terus mulai mencari arti cinta lagi di antara keduanya. Gitu.

Gimanapun, ngebaca buku ini, lumayan buat ngisi waktu senggang. Bisa diputus kapan aja, karena ceritanya gak terlalu mendebarkan, apalagi bikin penasaran. Buat gw lhoh ya… Ada sedikit “fakta mengejutkan” pas deket2 ending, bahkan ada juga adegan action… tapi semuanya yaaa biasa ajah. Gak tau apa karena seri translasi atau karena yaaa emang kurang seru ajah. Tapi mayan lah buat nambah referensi novel korea.

Buat tokoh2nya sendiri, gw agak2 gimanaaa gitu. Kelabilan anak 18 tahun di tubuh ibu2 umur 29 tahun kurang terasa, trus gantengnya si aktor agak2 kurang c deksripsinya. Menurut gw c yah. Chemistry di antara keduanya juga biasa aja. Kebaikan sang adik ipar atau eksistensi tokoh pendamping juga masih dalam tahap oke buat gw. Gak yang gimana banget. O iya, buku ini masuk ke kategori level dewasa. Jadi buat yang remaja atau bahkan lebih muda, baiknya gak baca novel ini dulu, yah.

Jadi… begitulah, singkat postingan, 3 bintang buat buku yang ternyata baru bisa gw tamatin dalam waktu 3 bulan.

3 Stars

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s