[Review Buku] Mermaid Melody

Diambil dari Goodreads

Judul: Mermaid Melody
Author: Ayuwidya
Penerbit: Qanita

Resume:
Cha Jung Woo dan Alea Kei dipertemukan oleh takdir dalam kejadian yang tidak menyenangkan. Cha Jung Woo, seorang penyanyi korea (dan juga model cat rambut), tiba2 saja melompat ke dalam mobil yang dikendarai oleh Alea Kei, seorang pengangguran sarjana jurusan Bahasa Korea. Kejadian-kejadian selanjutnya merupakan kejadian yang tidak masuk akal, dan pastinya tidak menyenangkan.

Sampai akhirnya, Alea dipekerjakan menjadi asisten pribadi Cha Jung Woo selama berada di Indonesia. Keberadaan sang penyanyi bertaraf internasional di Indonesia ternyata juga memiliki misi khusus. Misi khusus bersifat personal dari seorang Cha Jung Woo, terkait mimpi seribu tahunnya. Sebagai asisten pribadi, Alea lah yang harus bertanggung jawab terhadap misi tersebut… mengingat Cha Jung Woo sendiri tidak terlalu bisa diandalkan. Faktanya, Cha Jung Woo memang terlalu childish dengan mimpi yang cukup kekanak-kanakan.

Berbagai aksi pun dilakukan demi menjalankan misi rahasia. Hanya saja, semakin banyak aksi yang diambil, semakin jelas pula perubahan hati itu terlihat. Sampai Alea mengetahui bahwa selama ini misi itu memang bukan hal yang sejalan dengan mimpi kekanak-kanakan sang atasan. Ketika hal tersebut terjadi, Alea pun memilih untuk menunggu takdir agar berpihak padanya.

Opini gw:
Well… Mermaid Melody…. ceritanya udah mengarah2 ke dongeng Putri Duyung… cerita yang paling gw gak sukak karena akhirnya yang sad ending. Tapi syukurlah, novel ini happy ending. Hohoho… Kalo readers di goodreads bilang, isi ceritanya ketebak… Kalo menurut gw c enggak. Gw bahkan gak bisa nebak jalan pikiran si author pas ngeksekusi ceritanya.

Gw bahkan penasaran… apa c yang ada di kepala authornya pas waktu bikin adegan badut2 berkostum Hello Kitty de el el dengan kondisi hectic yang amburadul tapi deskripsinya jadi ngakak sendiri. Berasa nyaksiin slapstick yang gak tawar. Gyahahaha…. Belum lagi cara penceritaan yang berubah2 dari tokoh ke tokoh. Gw berasa baca fanfic dengan berbagai POV (Point of View). Familiar banget lah kalo di gw. Bahkan POV-nya bukan cuma sebatas ke tokoh utama atau pendamping. Tokoh yang terbilang gak penting semacam pramusaji kafe, badut2 sewaan, dan lainnya juga masuk POV-nya. Asli, gak ketebak banget ma gw! XD

Begitulah~~~ terlepas dari ending antara sepupunya Cha Jung Woo plus model berkaki panjang itu, gw sukaaaakkk banget ama ceritanya. Kyahahaha… Belum lagi pas akhir2, dideskripsiin Cha Jung Woo itu enerjik banget. Gw sukkaaakk. ❤ ❤

Buat tokohnya yang ke”korea-korea”an, gw awalnya agak komplain… berasa gak meaning selain dialognya yang full bahasa korea (gw gak ngerti). Tapi akhirnya gw gak jadi ngedumel lagi pas waktu tugas2 buat Alea ada hubungannya sama Korea, dan sarkasme Alea ke Cha Jung Woo juga cukup berasa korea. Yah, paling gak gw jadi tau lah ya gimana budaya dari salah satu “darah” gw (guyzzz… gw kan selalu ngaku blasteran Padang-Korea) 😛

Okeee.. cukup yah, opininya.. Hmm?? gak cukup? Owhh.. baiklah satu kata lagi yah: “Manis”… itu kata yang menurut gw cukup tepat buat ngedeskripsiin novel ini. Akhir postingan, 4 bintang buat Cha Jung Woo & Alea… untuk mimpi seribu tahun mereka.

4 Stars

Leave a Reply

