[Review Buku] Fireflies

Diambil dari Goodreads

Judul: Fireflies
Author: Aletheia Agatha
Penerbit: Edu Penguin
Jumlah Halaman: 280

Resume:
Awalnya ada Rosa yang pacaran ama Haikal, terus ada Rama yang care ama Rosa. Di lain pihak, Rama punya temen Denis dan Dimas, plus kenalan model namanya Sabrina…. Sabrina punya pacar bernama Fano dan 2 teman namanya Boni & Adel. Selain Boni & Adel, mereka akan terlibat hubungan khusus. Berawal dari hubungan Rosa-Fano, terus Rama-Sabrina, Sabrina-Dimas, Rama-Rosa, semuanya berubah satu per satu. Sampai di akhir ada hubungan Haikal-Fano (bukan hubungan cinta sejenis lhoh ya–dan hubungan ini termasuk spoiler sebenernya).

Dan begitulah kisah cintanya dari mereka semua.
-Selesai-

Owh, ada juga tokoh pendamping seperti Ibunya Fano, Astrid (adeknya Fano), Om-nya Fano, Bapaknya Haikal, Bapak-Ibunya Rosa, Bertha, dan juga Vanila. dan yah.. mereka pendamping. Cukup sebagai tokoh pendamping.

-Selesai Beneran-

Opini gw:
Huufff… ngebaca buku ini capek jugak ternyata. Bahkan, abis ngebacanya, serangan sindrom WPW gw kambuh. Yaaa, gak ada hubungannya jugak c yah…. kebetulan ajah kayaknya. Tapi intinya, gw agak2 kesel nemu akhirnya ternyata “gitu doank”.

Dengan penceritaan pake bahasa melo2 suram, sang author membuat kita menyaksikan perubahan status hubungan setiap tokohnya. Alurnya…. lambaaaaatttt banget! Tapi dieksekusi dengan cemerlang. Kesan gloomy-nya dapat banget. Buat gw c terkesan dipaksain, tapi yah… karena targetnya remaja, mungkin bisa lhah yah…

Typo minimal (bukan berarti gak ada lhoh ya)… cukup jadi nilai tambah buat gw. O iya, satu informasi buat kamu (bahasa kerennya FYI), kalo gw udah merhatiin typo, artinya gw agak gak nikmatin jalannya cerita. Entah itu karena gw ngerasa tuh buku bukan cangkir teh gw, atau gw ketipu ama cangkir teh yang ternyata isinya kopi. Buat buku ini, putusannya jatuh ama tipe kasus kedua (yang maksudnya, gw gak ngira ini kopi karena ada dalam cangkir teh gw yang biasa, belum lagi kopinya pait banget–padahal gw kan gak minum kopi).

Gw sendiri cuma agak senang dikit karena tokohnya udah pada kerja gitu. Paling muda anak kuliahan lhah. Walo kalo liat eksekusinya, jadi terkesan kayak anak SMA yang ngaku2 anak kuliahan trus punya kerja sambilan di mana-mana. Yahh, gak SMA banget juga lah ya…. Anak2 baru masuk kuliah yang cukup bangga ama jurusannya gitu. Paling gak, itu yang gw rasain dari tokoh yang dominan.

Oke… gitu ajah yah… gak banyak yang musti gw ceritain kecuali gw mau bikin chart hubungan mereka per bab. Tapi gak mungkin jugak… karena, kayaknya inti cerita ini yaaa hubungan cinta segi banyak itu. Begitulah, karena gak ada lagi yang musti gw tulisin, gw kasi 3 bintang ajah buat hubungan cinta yang rumit dan bikin gw bingung buat hubungannya ke bagian kemunculan si kunang-kunang.

3 Stars

Leave a Reply

