[Resume Buku] Love Me Love Me Not

Diambil dari Goodreads

Judul: Love Me Love Me Not
Author: Indah Nur Wakhid
Penerbit: Media Pressindo
Harga Beli: 20.000

Resume Buku:
Vonda dan Reggie bertemu kembali setelah bertahun-tahun lamanya. Vonda si gendut, dan Reggie si ceking. Sosok itulah yang melekat pada ingatan masing-masing. Hanya saja, waktu merupakan hal ajaib yang telah mengubah segalanya termasuk mereka. Sekarang, Vonda merupakan sosok cewek metropolis dengan kehidupannya, dan Reggie, cowok atletis tampan yang menjadi CEO baru di kantor Vonda. Kehidupan mereka bukanlah sebatas kisah cinta. Berada pada kantor yang sama bukan menjadi alasan cinta bersemi begitu saja…. Cinta itu sudah ada. Hanya mereka yang belum menyadari. Butuh sebuah kebersamaan akan aksi dan pengalaman mendebarkan yang mempertaruhkan nyawa agar mereka menyadari perasaan masing-masing.

Opini gw:
Sorry…. resumenya singkat banget, yah… Tapi emang gw cuma bisa ngasi “peek” sampe sana ajah. Buat opini pun, gw pengen singkat2 ajah nulisinnya. Soalnya, buku ini aneh banget. Judul, sinopsis, sama prolog… gak ada satu pun yang sesuai ama isi cerita. Well, mungkin buat pengantar boleh lhah ya… tapi sinopsisnya itu lhoh. Jauuuuuhhh banget ama cerita utama.

Novel ini bukan novel cinta biasa, karena diselingi misteri dan pemecahan beberapa hal yang cukup masuk akal (ada jugak c yang gak masuk akal di mari). Penggambaran karakternya cukup “bersahabat” c yah… Cuma gw ngerasa agak2 gimanaaaa gitu kalo authornya ngegambarin fisik doank dari scene ke scene. Gw gak tau musti ngebayanginnya gimana… Kenapa?! Karena fisik tokoh2nya digambarin pada keren2, tapi yaaa cuma sebatas itu.

Oke segitu ajah… buat tambahin, gw copy-in catatan gw di goodreads yah…

temanya.. uhhmmm, agak aneh.. soalnya ngegabungin antara komedi romantis plus aksi yang bikin deg2an. cukup aneh buat gw. tapi… yaaa boleh lhah, apalagi para tokohnya dah kerja gitu.. emang novel yg gw cari.

beberapa adegan terkesan yang dipaksakan, itu pastinya ada.. terutama karena ceritanya agak2 misteri gitu. o iya, pas ngebaca novel ini.. jadi inget sama novelnya tante Meg Cabot. lupa judulnya, tapi ada hubungannya ama size 12 kalo ga salah..

terlalu banyak hal2 aneh yang bertebaran di sana sini. terutama soal pengunduran diri. well, gw yang dah pengalaman resign dr 2 kantor berbeda gak pernah tuh kasi surat pengunduran diri, trus besoknya langsung jadi pengangguran gitu aja. at least pake 1 month notice, dan banyak administratif terkait lainnya.. belum lagi, kalo perusahaannya cukup besar, biasanya ada denda yg musti dibayar. ngundurin diri lhoh ya critanya, bukan penolakan perpanjangan kontrak. itu c lain cerita.

dan banyak hal2 aneh atau kalo boleh dibilang yaa.. hal ga logis lainnya.

tapi, eksekusi cerita yang manis, plus chemistry Vonda ma Reggie yang dapet banget jadi temen masa kecil yg akrab, jadi bikin betah baca ceritanya.

typo bertebaran di mana2, walo gak mencolok. bisa ditolerir?? uhm… gw c enggak. ada beberapa scene yang pindah2 gitu aja pas pergantian paragraf yang bikin gw bingung sesaat. minimal kasi pembatas lhah ya.. atau bedain bab langsung aja.. ga usah terlalu terikat ama judul di tiap bab. kasi nomer ajah jg bisa kan?

dan yang paling penting yang agak mengecewakan di novel ini (menurut gw), red herring-nya terlalu dipaksain. pluusss.. gw ga sukak ama endingnya.. yah, ini cuma masalah selera aja c.

terlepas dari kekurangannya, novel ini cukup “manis” buat dibaca pas ngisi hari libur.

Begitulah… gw akhiri postingan ini dengan ngasi 2 bintang buat aksi berani Vonda dan Reggie yang ternyata saling mencintai.

Leave a Reply

