[Resume Buku] Happy with You

Diambil dari Goodreads

Judul: Happy With You
Author: Sienta Sasika Novel
Penerbit: Media Pressindo
Harga: 20.000 (Harga Obral Kayaknya)

Resume:
Akhir cerita cinta telah ditemui Sienta dan Gege. Sebagai pasangan cewek biasa dan cowok populer, hal ini memang sudah diduga kejadiannya. Hanya saja, putus cinta tetaplah menyakitkan. Terlebih Gege merupakan sosok cinta bagi seorang Sienta. Sakit… Itulah yang Sienta rasakan. Sienta merasa semuanya berakhir ketika Gege mengakhiri hubungan mereka, tepat pada hari anniversary mereka.

Banyak hal yang terjadi setelahnya… salah satunya kehadiran Bintang dalam hidup Sienta yang begitu dekat. Melalui saran dari teman dekatnya, Sienta akhirnya meminta bantuan Bintang untuk membalaskan perasaannya pada Gege. Sienta berencana membuat Gege cemburu padanya. Terlebih, Bintang adalah “gebetan seumur hidup” bagi Putri… sosok perebut cinta Sienta.

Semuanya berjalan lancar. Hingga akhirnya Sienta mengetahui bahwa Bintang bukanlah Bintang yang ia kenal. Bintang bukan hanya sosok yang hadir begitu saja dalam hidup Sienta. Dan ketika Bintang-Sienta telah merasa begitu dekat, ternyata… perpisahan tetap harus mereka hadapi. Dan begitulah cerita tentang Sienta dengan kisah cintanya.

Opini gw:
Well, gw males banget nulisin opini gw di sini. Jadi gw copas ajah ya… tulisan gw di goodreads buat nih novel. Asli, sebelnya gak ilang2 kalo ingat jalan ceritanya. Semuanya kerasa dipaksain gitu. Terlebih twist2 yang ditawarkan, yang seharusnya heboh dan mengejutkan… ternyata basi! Oke, itu dikit ajah dari gw. Seperti yang gw bilang, gw males nulisin ngasi opini gw secara lengkap. Toh bakal ditimpukin jugak gw-nya, coz reader di goodreads pada ngasi 5 bintang atau 4 bintang. Hhh…

Oke, gini yang gw tulis:

uhmmm.. kesan pertama, novelnya murah (gw beli obral soalnya).. tapi covernya bagus. Sinopsis biasa, dan ketebak. Cerita, agak kemanisan.. ada kata2 manis, tapi bikin eneg. Ada canda yang ditulis, tapi garing abizz.. plus, ada beberapa kalimat yang ga tepat penggunaannya (at least menurut gw)

minim typo, dan dieksekusi dengan baik walo temanya standar. Setiap scene udah diceritain dengan baik. Sayang ajah, kadarnya berlebihan. Terutama di bab trakhir.

well, walo gitu, gw tetap ga ngerasa nyaman ama buku ini. This is my cup of tea.. yaa.. ini, pastinya masuk dalam cangkir teh gw, tapi rasanya bener2 bikin mual.

Kalo boleh jujur, “sampah” merupakan kata pertama yang kepikiran ama gw abis baca nih buku (yah, silahkan caci balik gw kalo mau). well, mungkin gw dah terlalu gede kali yah buat minum “teh” biasa.. mulai saatnya nambahin lemon atau susu di cangkir teh gw.

Cukup yah… 1 bintang (0 bintang sebenernya–bahkan gw gak berharap baca nih buku) buat Sienta dengan “kakak-masa-lalu”nya.

1 Star

PS: makin ke sini, gw jadi mikir… mungkin selain gw bermasalah ama ceritanya, penulisan nama karakter utama sama pengarangnya yang mirip banget lah yang bikin gw makin ill feel. Berasa jadi baca diary gak penting yang nyajiin kisah cinta sampah. Kayaknya c… Well, itu gw yah.. yang lo yaaa silahkan aja kalo punya pendapat lain.

Leave a Reply

