Kerja Keras

Jadi yah… postingan ini jadi note buat ngingatin kita semua, kalian para reader, plus gw! Ngingetin biar gak usah kerja terlau keras. Kerja mediocre ajah… Kenapa?! Karena, gw udah bekerja lumayan maksimal (pastinya menurut gw), dan udah ngerancang semuanya sebaik mungkin… tapi yang gw dapetin tetap ajah komplain dari pihak ketiga yang bilang:

Ybs sdh survey, sudah diminta ke kepala kantor.., sdh ke saya, sudah ke bapak, dan sudah ke Pak Bobi… Apa lagi kekurangannya?…

Jadi si bapak komplain ke gw… karena gw masih ga nge-approve proposalnya dia (“anak buah”nya c ya). Padahal, gw udah berusaha sebaik mungkin ngejelasin kenapa gw gak kasih approvement, plus apa ajah yang musti dilengkapi (karena agreement-nya, gimana pun, musti di-approve ma gw). Tapi karena gak ada jugak yang dilengkapin… ya gw mau bilang apa, kan?!

Berbekal sms itu, gw komplain ke atasan gw… Beruntung, atasan gw bisa ngejelasin baek2, yang akhirnya… Well, bikin gw jadi males ajah. Ya udah lah ya… kalo emang udah ada agreement belakang layar, ya udah… gak usah lo kerja. Hhhh… ngerti dah kenapa pemerintahan kita jadi gini banget.

After effect dari kondisi gw yang mencak2 di ruang rapat ama atasan gw plus beberapa staff, ternyata cukup berpengaruh buat gw. Bukannya kenapa2… sekarang, gw jadi ngerasa malu… bisa2nya gw kekanak-kanan gitu. Kayak anak kecil yang udah nurut semua ama omongan ortu tapi tetep ajah disalahin. Beruntung gw punya atasan yang cukup pengertian, akhirnya semuanya selesai… Tapi gw masih kesel kalo liat sms tuh pihak ketiga. Cih! Ya sudahlah… semuanya udah dilurusin. Dan satu hal yang musti gw ingat di benak gw… Gak usah lo kerja terlalu keras kalo lo ada di perusahaan dengan agreement belakang layar yang terpampang jelas di depan lo.

O iya… berhubung besok dah puasa, buat yang menjalankannya… Selamat puasa, yah… 😀

Leave a Reply

