[Resume Buku] Curhat Admin

Diambil dari Goodreads

Judul: Curhat Admin
Author: Admin @koreanupdates & @all_kdramamovie
Penerbit: Haru
Jumlah Halaman: 182

Resume:
Pernah kepikiran apa yang dilakuin ama admin fanbase sampe akunnya terkenal banget? Sampe bisa ngasi giveaway, ngasi info yang moga2 akurat, ngasi kamu foto2 hot member boyband yang kamu idolakan, ngasi live tweet tentang jalannya sebuah konser… Pernah?! Well, hal-hal seperti inilah yang akan kamu temukan di buku ini. Memaintain sebuah fanbase pastinya gak gampang. Banyak hal yang harus dilakukan, dan semua itu butuh proses. Para admin dari 2 fanbase terspesialisasi di bidang K-Pop dan K-Drama bakal berbagi suka duka tentang hal itu buat kamu di buku ini.

Opini gw:
Well, gw baiknya langsung ngasi update gw dari goodreads yah…

Kirain admin fanbase itu beneran easy going dan enak diajak becanda.. tapi sejauh baca nih buku, reply-nya mereka selama ini seolah topeng doank. isinya ngeluh ajah nih buku sejauh ini…

*natap sinis ama yang nulis*

Berikutnya:

walo dari awal dah nyerah ama tts nya. buat yang di hal 121.. layoutnya beneran aneh.. sampe nutupin pertanyaannya gitu.

Lanjut halaman berikutnya:

pembahasan fanwar-nya kece!
dan gw jadi tau kalo gw itu termasuk fans garis keras… đŸ˜€

Well, liat kan… lamaan makin ke belakang, gw jadi lebih “lunak”. Bukannya kenapa2… tapi, mulai dari halaman awal, gw agak2 gak sukak ama kata2nya. Kesan sombong, angkuh dan pastinya menyebalkan, dapat banget ke gw. Terus aja gitu sampai curhatan awal dari @koreanupdates. Tapi… di tengah2 buku, bahasanya mulai melunak dan berasa “admin” gahoolnya… Bukannya kenapa2 yah… tapi gw agak gak sukak sama tulisan yang di satu pihak kata2nya penuh dengan eksistensi pembuktian, dan di sisi lain penuh rasa minta2 buat dihargain karena udah kerja keras. Dih! Gw masih bisa toleran kalo maksudnya cuma ngasi tau doank… tapi… entah kenapa, dari tulisan yang para admin (atau mungkin salah satu admin) itu tulisin, hal itulah yang gw tangkap.

Dan akhirnya, gw ngasi review di goodreads gini:

at last..
yah.. apa coba yang bisa kamu harapin dari buku yang judulnya ajah udah ada kata “curhat”… Ga banyak, teman.

Intinya c admin-admin dari 2 akun twitter spesialisasi k-pop ama k-drama ngeluh2 lucu gitu di mari. Ada bahasanya yang pengen bikin nampar, ada juga yang ramah..

At least, masih ada yang nulisin dengan gaya yang “ramah” buat gw. Sooo.. ga jadi 1 bintang gw kasi buat keluhan para admin ini

Gitu deh… 2 bintang buat keluhan2 para admin ini.

2-stars

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s