Remeh

Faktanya, gw paling gak sukak ama orang yang ngeremehin ama kerjaan orang lain. Okeh, ini emang hasil curhatan yah… Dan sebenernya udah gw limpahin nih unek2 ke temen gw yang mau berperan jadi “telinga” tambahan buat gw. Owh iya… ini tentang seorang mantan asman SDM yang ngeremehin tugas gw. Tapi ya udahlah, udah gw anggap selese tuh perkara walo dengan ingatan rasa sakit hati yang masih tersimpan. Jadi… sekarang gw cuma pengen berbagi ajah ke semuanya.

Apapun itu, kamu jangan ngeremehin kerjaan orang lain, yah. Untuk setiap hal yang mereka kerjakan, terdapat suatu amanah di dalamnya. Terdapat pula doa2 dari setiap orang yang mendukungnya. Gampang ataupun gak gampang, yang jelas… setiap orang pasti ingin mengerjakan semuanya dengan segala upaya. Terlepas dari hasil akhir dan ujud kemampuan yang dikerahkan, rasa ingin itu pasti ada. Kalau orangnya bener, maka mereka akan benar2 melakoninya, karena memang itulah tanggung jawab mereka.

trifling teacher's job

Gw bicara tentang pekerjaan dari jenis tugas lhoh yah… bukan dari orangnya. Gambar di atas itu, cuma satu contoh ajah. Contoh lainnya… ada yah orang yang nganggap remeh kerja seorang pustakawan. Jadi, dia gak mau repot2 nyari “ahli” buat itu. Padahal, setau gw, ada kan yah jurusan buat jadi pustakawan. Jurusan Ilmu Perpustakaan kalo gak salah namanya. Dan jadi pustakawan itu bukan hal yang mudah setau gw. Mereka kan bukan cuma ngurusin buku doank. Ada yang namanya jurnal ilmiah, majalah ilmiah, kerjasama ama pihak tertentu untuk ngebikin “corner” tertentu, dan lainnya.

Berita di atas, gw dapat dari mantan majikan gw. Dan mantan majikan gw itu nyaksiin sendiri kejadian itu. Yah, ada lah yah yang diurusin waktu itu sampe nemu tuh kejadian.

Pas mantan majikan gw bicara itu, gw jadi ingat sendiri tentang si mantan asman SDM yang bilang kalo kerjaan gw gampang. Dih! Yang dia tau kan emang cuma level strategis doank. Pantes aja ngomong gitu. Yang namanya operasional, lebih sulit kaleee… Buktinya, pas waktu dia ada di posisi gw (iya! dulunya gw menjabat walo cuma 3 bulan), kelimpungan sendiri ngurusin hal2 yang abnormal. Kejadian di luar kejadian yang dia strategisin. Bicara kondisi ideal c gampang yah… tapi, sayangnya… di dunia ini banyak hal yang terjadi. Jadi… plizz.. jangan ngeremehin kerja seseorang. Tapi kalo ngeremehin seseorang karena pekerjaannya yang emang gak becus, yaaa itu lain cerita. Berhubung gw juga masih sering gitu, yaaaa kamu juga boleh deh ngelakuin itu, walo itu sama gak baiknya. –sapa gw emang seenaknya aja jadi acuan– 😛

Begitulah… So, sekali lagi. Silahkan remehkan pekerjaan seseorang, tapi bayangin aja kalo seandainya gak ada jenis pekerjaan itu…. minimal, gak ada yang mau ngelakonin pekerjaan itu karena kerjaannya yang gak “terdaftar resmi” di dalam society… silahkan ajah… dan silahkan langsung hadapi konsekuensinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s