Berita Televisi

Jadi yah… gw kan jarang2 tuh nonton tipi. Tapi sekali2nya nonton, yang nemu malah berita politik. Dan itu yah… berita politik… gw kayak nonton drama korea. Belum lagi para media yang yah… gitu lah.

Bukannya gw menghakimi atau gimana… tapi media sekarang beda banget ama jaman Bokap-Nyokap gw dulu. Media sekarang memihak banget! Ya ya ya… gw tau, dulu pun sebenernya mereka juga memihak. Minimal buat nyiarin yang bagus2 tentang kondisi jaman sebelum reformasi. Tapi, masyarakat itu… udah tau sama tau kalo mereka gak sukak ama pemerintahan jaman itu. Paling gak mereka punya kesepahaman tentang pencitraan musuh yang sama.

Sekarang? Semuanya udah terbagi dalam kelompok2 kecil yang besar (bingung?! Enggak?! Gak mungkin! Gw aja yang nulis ngerasa bingung!). Yang di-judge gagal move on lhah, yang di-judge terlalu bias lhah… Hhhh, capek! Bahkan orang yang gampang dipengaruhi macam gw (karena faktanya, gw emang gak tau apa2) jadi bingung sendiri.

Kasian… gw ingat banget, dulu yah… pas gw es em pe, waktu upacara bendera, kita selalu ngedoain bangsa kita buat terhindar dari yang namanya krisis kepercayaan. Tapi kalo ngeliat kasus yang sekarang, gw ngerasa doa itu bakal lama terjawabnya. Jaman yang gw bahkan gak tau mana yang benar atau salah. Karena tiap orang yakin kalo dirinya benar. Belum lagi media yang menyatakan terang2an tentang kejadian penipuan dan konspirasi terselubung. Tiap orang sekarang, jadi parno-an kalo mereka lagi diperalat pihak tertentu. Aksi?! Bahkan ketika bias udah berbicara, yang namanya aksi gak akan menimbulkan reaksi apa pun.

Hhhh… gw nyesel nonton tipi. Mending gw nonton drama korea atau anime ajah kayak biasa. Dan itu yah… channel Arirang kayaknya lebih menjanjikan daripada berita lokal yang bikin heboh, plus bikin uring2an sendiri. Karena gw nyadar… gw gak bisa berbuat apa pun terkait hal itu selain berdoa dan ngeyakinin diri kalo semua inilah yang dibutuhkan negri ini. Yah, bahkan dengan pikiran gitu, gw tetap aja nge-posting hal gak enakin gitu di blog pribadi gw. Yang ngebikin gw jadi kayak orang2 di media2 maya yang sibuk teriak2 penuh bias di satu pihak, plus sindiran penyadaran yang sedikit kasar dengan pesan tersirat “I told you” di pihak lain.

Btw… kalo kamu nanya, gw pro yang mana… gw lagi mihak ke bagian yang berteriak dengan pesan tersirat tadi. Walopun kalo boleh milih, gw lebih milih Nam Woo Hyun Infinite dibanding Lee Sung Yeol (eh… guyz.. kita bicarain apa c tadi? o_O 😛)

Tapi bukan itu intinya… Intinya itu, gw nyesel idupin tipi gw! Btw kalo ada yang mau beli tipi 14 inchi, tipe tabung (crt), tombol buat idupin, ngatur channel sama ngatur volumenya udah agak rusak, plus remote udah gak fungsi… kalo minat, boleh lhoh hubungi gw.

Leave a Reply

