Usia

Jadi… tahun masehi udah ganti nomer jadi nambah satu. Dan… berhubung gw juga udah lebih dari seperempat abad, makin banyak aja lah itu pertanyaan sejenis: “Kapan undangannya datang? Inget ama umur… “.

Weewww… tapi ini bukan tentang undangannya…. tapi kata2 “inget umur”nya. Inget umur? Heu? Berarti gw lupaan yah ama umur gw sendiri? Faktanya, gw emang gak pernah tuh nginget2 umur gw berapa. Karena… yang gw lakuin itu adalah nginget taun lahir yang kecantum di KTP gw atas pengakuan Bokap-Nyokap. Trus gw itung dah, taun sekarang kurangin ama taun lahir. Dapatlah itu angka yang menyatakan berapa usia gw di taun berjalan.

Iya kan… kamu juga gitu, kan?! Atau gw ajah? Eh… tapi ini bukan pengalihan isu lhoh yah. Tapi gw kepikiran ajah. Emang gitu kan? Kalo enggak… berarti tiap ganti taun di hari lahir, kamu itungin umur kamu biar diingat, terus dijadiin jawaban kalo ada yang nanyain? Yaa… kali2 ada yang nanyain. Mbak2 di resepsionis rumah sakit, mungkin? atau malah sodara kamu sendiri yang nanya, saking terasingnya kamu ama keluarga sendiri?

Apapun itu… yang gw lakuin itu wajar, kan? dan akhir kata postingan… Sekali lagi… ini bukan postingan pengalihan isu buat hal2 bertema “undangan” lhoh yah..

Leave a Reply

