2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan

Dua ribu empat belas udah mau berakhir, guyyzzz! Dan RC (Reading Challenge) 2014 gw, berakhir gagal. Fufufufufu 😀 Ya sudahlah… Berikutnya, selain ikutin tantangan dari goodreads, gw juga mau ikutin Tantangan Babat Timbunan (TBT). Well, sebenernya gw juga bukan sekte penimbun c yah… bahkan buku yang gw punya dan belum kebaca juga gak banyak2 amat. Biasanya berstatus punya si Teteh atau Aa’. Tapi walo gitu, buku mereka… buku gw juga donk! Musti lah! Gw kan adek! Semua barang kakak dilimpahin ke adek! Iya kan??! Iya! Pasti gitu.

Jadi… gw ngikut dah nih RC. Tapi informal ajah… Cuma self-discipline buat diri sendiri. Kalo kakak gw mau nambah bukunya ya sudah… yang penting gw gak nambah beli buku :P.

Ada beberapa aturan yang harus kamu diturutin kalo mau ikutan tantangan ini, yaitu:

  1. BUY 1 book after read 5 books
  2. BUY books after read 5 books
  3. Add 1 ebook after read 5 books
  4. Add ebooks after read 5 books
  5. Borrow/swap 1 book after read 5 books
  6. Borrow/swap books after read 5 books
  7. Collect 1 book after read 5 books
  8. Collect books after read 5 books

Rule di atas bisa kamu tambah atau kamu ubah semaumu. Yang penting sesuai ama kepentingan babat timbunan dan kepercayaan diri buat menuhin rule yang udah dibuat sendiri. Gw sendiri, untuk sementara milih nomer 1 ama nomor 4. Rule gw bakal berubah tergantung sesi buku yang dibaca. Dan setiap buku yang gw baca sama rewardnya, gw bakal publish secara berkala di sini. Dan abis ngebaca… musti ada review/resume-nya. Gw kebiasaan c, abis baca ya udah… jadi silent reader. Yang penting di-rate ajah.

Begitulah… moga RC 2015 gak gagal kayak yang 2014.

O iya, buat tantangan goodreads, gw nargetin cuma 24 buku ajah. Atau… rata2 2 buku per bulan. Tahun depan kayaknya gw bakal sok sibuk melebihi yang seharusnya. Gw kemaren abis ngisi dokumen beban kerja gitu… dan ternyata… well, gw cuma rata2. Jadilah berikutnya gw ditarget. Makanya kayaknya… 24 buku udah cukup banyak buat gw di taun depan.

Buat yang pengen tahu lebih lanjut tentang RC ini, bisa langsung dicek di blog-nya mbak oky. Selamat membuat tantanganmu sendiri 😀

Leave a Reply

