Keyakinan Pengorbanan

Abis baca blog yang gw follow di bloglovin’, dan gw suka ama kata2 ini: “Semakin sulit kita mendapatkan sesuatu, maka kita akan semakin menghargai pencapaian kita”. Woow! Gw setuju banget ama kata2 ini.

Tapi kamu musti ingat yah… kata2 di atas cuma berlaku untuk hal yang bisa kamu capai. Pluuussss yang kamu capai itu mestinya bukanlah barang habis pakai yang kamu pake sendiri.

Contohnya, kamu berjuang mati2an buat nyelesaiin suatu proyek yang di-assign ke kamu. Kamu tau itu sulit, tapi kamu berjuang buat itu. Dan ternyata proyek itu gagal. Kamu dapat dampratan dari bos karena dianggap gak becus menej kerjaan, dan diomelin klien gara2 kerjaan gak beres. Pencapaian kamu akan terasa sia-sia…. Gak ada dong yang bisa dibanggakan dari itu semua.

Contoh lain… kamu udah bela2in puasa 3 hari 21 malam supaya kamu bisa beliin pacar kamu sepatu yang dia sukak sebagai hadiah. Semuanya berlangsung normal sampe kamu divonis dengan kata perjodohan ama keluarga kamu. Walo kamu nolak dan ngerasa gak terima karena gak lagi tinggal di jaman Siti Nurbaya, terlebih… kamu cowok… gak akan ada yang bisa ngubah keputusan itu. Akhirnya kamu putus dan semuanya tinggal kenangan. Termasuk sepatu yang kamu beliin buat si dia. Gak akan ada jugak yang bisa dibanggain dari kasus kedua.

Liat kan?! Makanya… pastiin semua yang kamu berikan sebanding ama pencapaian kamu. Jangan sampe kamu malah cape sendiri ngerjain kerjaan tipe Roro Jonggrang. Padahal yang kamu lakuin mustinya ngutuk si pemberi tugas.

Tapi bukan berarti kamu musti pilih2 buat kerja keras lhoh yah… Sebenernya gw c prefer banget ama kata2 di atas buat jadi kata bijak sehari-hari…

“Semakin sulit kita mendapatkan sesuatu, maka kita akan semakin menghargai pencapaian kita”

Berasa pas banget ama kata2 dari JKT48: “Usaha keras… itu tak akan mengkhianati!” Kalo kamu mau contohnya, bisa ambil contoh dari 2 kasus di atas….

Kasus pertama, ketika kamu ditegor ama boss plus diomelin klien, kamu udah punya pengetahuan… Kalo kamu di-assign dengan tugas serupa, kamu punya tawaran buat naikin rewardnya kamu. Atau mungkin kamu bisa tegor balik atasan kamu. Bilang dia gak becus kerja! Taunya nyuruh2 doank.

Terus buat kasus kedua, ternyata yang dijodohin ama kamu itu yaaa… pacar kamu sendiri… dan ternyata kamu lagi syuting FTV. Iya! Gak mungkin banget kasus kedua dijadiin contoh… Dari awal, kasus ini udah gak masuk akal c… Sorry 😛

Begitulah… intinya, kalo kamu yakin buat ngasi pengorbanan, inget ajah tentang bagaimana kamu akan menghargai pencapaian kamu itu. Apapun hasilnya. Dan pastinya… musti inget jugak ama kata2 JKT48.

Begitulah~~ Ganbatte kudasai, ne 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s