Tugas Roro Jonggrang

Kamu ingat tugas Bandung Bondowoso dari Roro Jonggrang?? Yap! Tepat banget! Buat ngebangun seribu candi cuma dalam waktu semalam. Dan kamu tau esensi dari cerita itu??! Owh bukaaan… gw bukan bicara tentang curang atau enggaknya seseorang. Gw bicara tentang hal sebelumnya dari itu.

Kamu tau kan kalo Roro Jonggrang tuh ngasi tugas yang pastinya mustahil (menurut c Roro Jonggrangnya c, yah) ke seseorang yang dah sukaaaak banget ma dia. Jadi…. sekarang… kalo kamu dikasi tugas “Roro Jonggrang”, yakin ajah deh kalo dia ada apa2 ama kamu. Bisa jadi dia gak sukak ma kamu! Dan kalopun kamu berhasil, tunggu aja sampe dia ngelakuin trik liciknya dia. Kayak Roro Jonggrang yang nyuruh dayang2nya buat bangunin ayam2 di kandang.

Sooo… sekarang kamu dah tau dong, yah! Kalo kamu nerima tugas Roro Jonggrang, kamu gak usah nunggu kerahin tenaga kamu buat kerja keras. Yang kamu perlukan cuma memberi kutukan ke si pemberi tugas biar dia jadi batu. Selesai…

Kalo kamu bingung dengan pertanyaan2 sesudahnya semisal “Tapi aku sayang banget ama dia”… atau “Dia kan Bos aku”, atau “Tapi aku udah digaji ama dia”. Kalo bener kamu kepikiran ama hal2 tersebut, ingat aja tentang perasaan si Bandung Bondowoso yang berani nerima resiko gak bakal bisa nikahin seseorang yang dia cinta… karena dia kan gak mungkin buat nikahin batu? Gw yakin kamu tau apa yang gw maksud.

Dan kalo kamu kepikiran hal lain kayak gini: “Dia sebelumnya gak gitu kok!”. Hmm,, kamu beneran gak tau yah tentang cerita Roro Jonggrang versi lengkap? Pembangunan candi itu cuma muslihat kedua lhoh… Serius. Kamu bisa baca di wikipedia buat hal ini. Tapi kalo kamu masi belum yakin jugak… Sinih gw bilang yah… Yang kamu hadapin ketika kamu dikasi tugas Roro Jonggrang itu cuma antara dua hal… manusia atau setan! Setan jelas bukan hal yang bisa kamu toleransi… dan manusia… Siapa c yang tau isi hati manusia kecuali dia sendiri ama penciptanya?!

Jadi… Begitulah hikmah hidup kali ini. Semoga bermanfaat 😉

Belum punya mantra buat ngutuk si pemberi-tugas? Tunggu postingan gw berikutnya. Gw bakal ngelakuin riset tentang cerita Malin Kundang buat hal ini. See ya, guys!

One thought on “Tugas Roro Jonggrang

Leave a Reply

