Kecil

Satu kesalahan kecil bagi seseorang merupakan kesalahan besar bagi orang lain. Kesalahan besar akan berubah menjadi teguran. Teguran “kecil” akan menjadi teguran “besar” dari orang lain. Dan teguran besar akan berubah menjadi kemarahan. Dan kemarahan akan mengubah segalanya…. menjadi… suatu pilihan… Lebih baik, lebih buruk atau keduanya.

***

Intinya, kalo udah salah ya udah… tinggal minta maaf. Selebihnya tergantung orang itu, mau ngasi maaf atau enggak. Gak usah ditanggapin lah diem atau gimananya orang itu. At least, buat yang minta maaf, sekarang waktunya belajar dari kesalahan…. atau kalau maaf itu cuma formalitas, paling gak kamu tau yang kamu lakuin itu benar. Simple, kan?

Silaturahim? Gak enakan? Bukan urusan kamu! Yang penting kamu kerja secara profesional. Ibadah kamu gak diterima kalo marahan lebih dari 3 hari? Sama! Itu juga bukan urusan kamu! Yang penting kamu tetap ibadah dan gak punya niat buat marahan. Kamu cuma ngasi reaksi dari aksi yang dia kasih, kan? Itu wajar! Iya! Wajar kok!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s