[Review Buku] Lima Sekawan: Di Pulau Seram

Diambil dari goodreads

 Judul: Lima Sekawan – Di Pulau Seram
Author: Enid Blyton
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Resume:
Lima Sekawan sedang dalam masa libur sekolah. Dalam masa liburnya mereka mendapat tawaran untuk mendiami sebuah rumah di atas bukit untuk menemani Wilfrid, cucu si pemilik rumah. Lima sekawan terdiri dari 3 bersaudara: Julian, Dick, dan Anne. Selain itu ada sepupu perempuan mereka George, serta anjingnya Timmy. Mereka bersama menghabiskan liburan bersama di rumah atas bukti dengan pemandangan laut yang indah.

Dari rumah tersebut mereka bisa melihat sebuah pulau yang terdapat di tengah laut. Berbagai isu muncul tentang pulau tersebut. Ada yang menamainya Pulau Berbisik, Pulau Misterius, dan pastinya… Pulau Seram. Petualangan Lima Sekawan harus dimulai di Pulau Seram karena mereka terdampar di pulau tersebut saat mendayung perahu di laut. Rasa takut meliputi mereka karena mereka tidak tahu jalan keluar dari pulau dikarenakan perahu mereka yang terbawa arus laut saat mengelilingi Pulau Seram.

Kelegaan bisa mereka rasakan saat Wilfrid datang dengan perahunya untuk menjemput Lima Sekawan. Tetapi, kelegaan itu tidak berlangsung lama karena mereka memutuskan untuk membongkar rahasia Pulau Seram yang mereka ketahui saat mengelilingi pulau. Setelah membuat rencana dan mendapat informasi yang mereka butuhkan, mereka akhirnya dapat keluar dari pulau itu. Tapi semua bisa terjadi setelah Anne berubah menjadi “macan yang galak” demi saudara-saudaranya.

Opini gw:
Kalo gak salah, ini buku seri ke-20 dari serial Lima Sekawan (famous five). Tapi tidak seperti biasanya, petualangan mereka kali ini dikarenakan “kecelakaan” yang tidak disangka-sangka. Mereka terdampar di sebuah pulau yang mereka hindari untuk dikunjungi. Di sini juga ada sesuatu yang berbeda… Anne yang biasanya berkarakter lembut seperti anak-anak perempuan Inggris seharusnya, sewaktu-waktu bisa berubah menjadi karakter yang offensive.

Oke… gak ada lagi yang perlu gw jabarin, karena yaaa… ini seperti buku Lima Sekawan ataupun buku Enid Blyton berkarakter angka lainnya. Dan pastinya, berakhir bahagia… walo ada beberapa bagian yang gantung. Deskripsi yang detail untuk petualangan yang dirasakan juga makanan yang disantap, selalu menjadi nilai tambah pas ngebaca serial ini. Sooo… 3 bintang buat petualangan lima sekawan di Pulau Seram yang penuh dengan karya seni.

3 Stars

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s