Takut

Sejak gw jadi pegawai berstatus kurang 20 sampe sekarang yang syukur banget udah jadi full, kerjaan gw berkutat sekitar hal-hal administratif. Yaa, wajar c, yah. Gw kan di bagian manajemen. Walopun gw lulusan IT, tapi yaaa.. kondisinya gw gak pernah berkutat ama hal-hal teknis lagi sekarang. Ada jugak gw yang nyuruh2 orang buat ngerjain hal-hal teknis.

Tapi yah.. berhubung gw lulusan dari kampus berbasis IT, even gw ngurusin hal-hal administratif, tetep ajah ada harapan yang terselip di sana. Jadi ceritanya gw dapat titah buat ngerjain sesuatu yang berbau teknis. Iya! Bikin aplikasi gitu. Kata yang minta, ini udah mau dikasi ke vendor/subcont, tapi udah sebulan belum fix jugak em-o-yu nya… Makanya mereka mau bikin internal, dengan mempertimbangkan skala aplikasi jugak gak terlalu “Wahhh”. Katanya gitu.

Dan begitulah katanya… tapi kamu tau ajah kan, setiap project yang dibikin sendiri, selalu over confidence tawarannya dari segi waktu, bahkan kadang2 dari segi biaya (over confidence kalo dana yang dipake bakal kecil). Makanya, gw jadi bingung sendiri. Belum lagi, gw bener2 gak pede ama kemampuan programming gw yang sekarang. Pas anak kuliahan udah ngasah kemampuan buat bikin robot yang bisa diprogram, gw malah ngasah kemampuan buat make aplikasi office. Huweeee….

Asli! gw takut. Ada perasaan bakal ada gap antara harapan dan kenyataan. Orang2 terlalu berharap banyak, dengan hasil yang yah… begitulah… Makanya, gw takut. Huwaaa… gw musti ngapain nih?! Bisa ajah c nolak, tapi gw kan orangnya paling gak bisa kasi penolakan. Takut gak dihargain de el el de es be. Belum lagi, gw udah konsultasi ama senior di sini, katanya c diambil ajah… Katanya juga, hal yang bakal gw kerjain ini bakal bisa diberesin seminggu. Tapi kan sang senior belum tau kemampuan gw sebagai juniornya dia. Belum lagi gw kondisinya lagi gak pede ama kemampuan sendiri. Selama gak pede, gak bakal ada yang bisa dijalanin, kan?! Iya! Pasti gitu!

Begitulah…..

Intinya… Gw…. takut…

Leave a Reply

