Grafologi: Membaca Kepribadian Lewat Tulisan Tangan

Grafologi

Judul: Grafologi: Membaca Kepribadian Orang Lewat Tulisan Tangannya
Author: Dwi Sunar Prasetyono
Penerbit: DIVA Press
Harga Beli: 30.000 (Normal)

Kemaren gw beli buku grafologi buat Aa’, dan nyoba baca jugak… Mayan, buat seru2an. Yang gw beli sebenernya buku paling murah c. Lagian gak ada spek khusus dari Aa’ musti karangan siapa, judulnya apa… yang penting cuma jenisnya… yaitu buku tentang grafologi.

Jadi buat nambah review buku, langsung gw tulis di mari yak reviewnya, walo buku ini gak full gw baca. Acak gitu. Okeh langsung ajah yah….

Review:
Buku ini terdiri dari 21 Bab, 4 bab pertama berisi pendahuluan tentang tulisan tangan itu sendiri dan hubungannya dengan kepribadian. “Beneran gak c ada hubungan tulisan tangan ama kepribadian seseorang?” Kalo ada dari kamu yang bertanya-tanya hal seperti itu, bisa langsung baca 4 bab pertama. Pengarangnya ngejabarin dengan penjelasan yang ilmiah disertai contoh pemakaian di negara barat.

Dan sisanya… yaaa tentang tulisan-tulisan itu. Penjabarannya dilakukan dengan narasi. Jadi buat kamu yang pengen ngenalin kepribadian seseorang, bisa skip 4 bab pertama, dan skimming di bab-bab berikutnya. Penjelasannya ada yang berupa paragraf, ada juga yang poin-poin gitu. Jadi terserah kamu mau mulai dari mana. Dan baiknya, baca daftar isinya juga.

Selain tulisan tangan, kepribadian juga bisa diliat dari tanda tangan seseorang. Di buku ini juga dijelaskan tentang hal tersebut, termasuk penjelasan ilmiah tentang kuatnya hubungan tanda tangan dan kepribadian.

Begitulah… untuk isinya… gw gak tulisin, yah. Kamu bisa baca sendiri… Lagian nge-review buku gak mungkin dunk kontennya. Pasti cuma ulasan. Jadi buat kamu yang berharap gw nulisin kriteria-kriteria apa ajah yang bisa dibaca dari tulisan tangan, maaf banget, kamu gak bakal nemuin hal itu di review gw.

Opini gw:
Mayan lah buat seru-seruan. Udah, segitu ajah emang opininya gw tentang buku ini 😀 O iya… buku ini baiknya kamu pake buat ngenalin kepribadian orang lain ajah yah. Jangan dipake buat diri sendiri. Bukannya kenapa-kenapa c yah… Cuma…. Masa iya kamu gak tau gimana diri kamu sendiri…

Berhubung ini buku non-fiksi, jadi gw agak bingung buat ngasi berapa bintang. Tapi karena gw suka2 ajah ama buku ini, 3 bintang gw kasi buat buku yang nulis tentang tulisan tangan yang berkepribadian ini.

3 Stars

Leave a Reply

