[Review Buku] Meet the Sennas

Diambil dari goodreads

Judul: Meet the Sennas
Author: Orizuka

Resume:
Dazafa Senna, anak kedua dari tiga bersaudara merupakan satu-satunya anak cewek di keluarganya. Dan ia menganggap keluarganya tidak normal. Senna sendiri merupakan nama keluarga. Keluarga Senna terdiri dari keluarga yang bisa dibilang kecil untuk sebuah dinasti yang menaungi tiga perusahaan. Kediaman Senna didiami oleh Kakek Senna sebagai pemilik asli tiga perusahaan terkemuka, Nenek Senna yang fashionable, Ayah Senna sebagai pewaris perusahaan, Ibu Senna yang mantan penari latar, Paman Senna yang punya cita-cita jadi penyanyi, Bibi Senna yang ditinggal suaminya ketika hamil, Dazafa Senna si tokoh utama, adik Senna yang playboy dan kakaknya yang “sempurna”.

Dazafa yang sehari-hari dipanggil Daze memiliki masalah sendiri untuk keluarganya. Ia menganggap keluarganya tidak normal, terutama ketika mereka berbicara tentang hidup Daze dan calon pasangan hidupnya.

Selama perjalanan hidupnya di kelas XII, Daze mengenal Dalas, adik kelasnya dan Logan, guru privat sekaligus sahabat kakaknya. Dan itu… menambah warna baru bagi hidup Daze.

Opini gw:
Well… gw speechless baca buku ini. Speechless karena sukak c yah. Jadi, cara Daze menggambarkan hidupnya dengan sinis bikin gw….. berkata “WOW”! Gaya penceritaannya mirip sama “Diary of Wimpy Kid”… sinis2 gak jelas gitu. Dan… apa yah, susah c nge-review-nya. Bukannya kenapa2, tapi emang ceritanya cuma berputar2 di hidupnya si Daze doank. Gak ada twist2 ala novel teenlit yang menyimpan rahasia. Semua dikemas serba minimal. Kecuali dari bahasanya yang sarkastik tapi lucu buat dinikmati. 

Oke… langsung putusan deh. Tiga bintang buat Daza yang mendeskripsikan hidupnya dengan “berlebihan”. Awalnya mau kasih 4 c.. Cuma karena gw kasian ama Dalas, jadi ajah gw kurangin satu bintang buat Meet the Sennas. Padahal, si Dalas cowok idaman banget. Gw mau tuh dapet peran jadi kakaknya si Dalas. Kayaknya asik punya adik kayak dia. 

Okeh… sekian yah.. Sorry, gak terlalu ngedeskripsiin nih buku. Udah mau malming c 😛

3 Stars

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s