Merindukan Bulan Puasa

Gw sering curi denger ceramah2 pas jumatan… Katanya, umat muslim yang taat akan menginginkan semua bulan adalah bulan Ramadhan. Dan gw berenti ajah dengerinnya sampe sana.

Tapi gak tau kenapa yah… walo bulan puasa itu gak ngaruh ama gw sama sekali, tapi pas kerja kemaren, gw bener2 sukak yang namanya bulan puasa.

Dan berikut beberapa hal yang membuat gw suka bulan puasa:

  1. Pulang lebih cepat.
    Ini keistimewaan yang didapat sama orang berpuasa buat menyediakan waktu supaya bisa buka puasa di rumah. Masuk jam 8, pulang jam 15.30 waktu setempat. Buat gw, ini istimewa banget… coz pagi2, lum ada orang.. trus sorenya pas gw pulang, sama jugak sepinya. Gw sukak suasana kantor yang sepi gitu. Cuma ajah kerjaan lebih hectic, coz beban kerja gak kurang. Beberapa orang bawa kerjaan ke rumah. Cuma gw c males ajah. Di kosan waktunya gw nonton drama korea atau anime yang gw donlot bebas di kantor 😛
  2. Kosan rame pas malam ama dini hari
    Biasanya, daerah gw sukak sepi kalo malam jam 10an atau dini hari jam 3. Sekarang… rameeee… Beda ama kondisi di kantor, gw justru sukak kalo suasana sekitaran kosan lagi rame. Sekitaran lhoh ya… bukan daerah kosannya.
  3. Banyak jajanan buka puasa
    Mayan… tiap sore, makan gw terjamin. Minimal ada kolak, gorengan sama es buah yang jualan dekat kantor pas mau pulang.
  4. Skip lunch
    Buat gw, dulunya ini masalah. Yaaa.. jelas lah ya alasannya. Gak makan dan minum di siang hari, artinya gak ada jugak penjual yang mau repot2 jualan makanan siang2. Tapi, kemarin c gw bersyukur karena menurut gw, makan siang adalah siksaan… Coz makannya di kantin. Dan… ini mirip ama situasi di filem2 holiwut bergenre remaja. Bisa cap gw sebagai orang paling lebay di Indonesia, tapi beneran! Gw merasa terasing dan musti pilih2 kawanan. Skipping lunch means gw gak usah ngalamin hal kayak gitu. Dan yah… ada 1 alasan lagi gw sukak ngelewatin jam makan siang. Tapi gak usah lhah yah gw tulis di mari.
  5. Istirahat 30′
    Walo ini artinya waktu istirahat singkat banget… tapi gw c seneng. Berasa produktip.
  6. THR
    Gw gak musti jelasin kan??! 😀

Dan alasan2 itu bikin gw pengen aturan puasa diterapkan tiap harinya. Tapi sayangnya, aturan pemerintah punya UU tenaga kerja, dan kayaknya gak boleh…. terutama yang nomer 6. Bangkrut ajah kalo THR ada di tiap bulan… (bahkan buat perusahaan kayak bank, THR-nya bisa sampe 2x gaji) Kebayang ajah bangkrutnya perusahaan ama inflasi yang ada gara2 uang yang beredar kebanyakan.

Leave a Reply

