Lebih Baik

Yang menyenangkan dari bekerja adalah adanya rasa penghargaan terhadap hasil pekerjaan kita. Terlebih ketika dibandingkan, hasil kerja sendiri mendapat evaluasi yang menyenangkan. Hal-hal yang ingin kita dengar pastinya…

Jadi ceritanya, gw lagi seneng. Udah 3 bulan, gw ngurusin suatu hal terkait bagian gw… manajemen. Tergabung ama bagian akuntansi plus teknik. Kerjanya c masing-masing coz kita gak ada prosedur yang jelas buat itu. Maunya c ada rapat dulu di bagian2 terkait biar ada satu prosedur yang jelas… coz nantinya semuanya ngalir ke bagian layanan. Tapi… karena semuanya udah on-going tanpa waktu cukup untuk merumuskan prosedur, kita jalan masing-masing.

Dan… di periode pertama… omelan dari pihak layanan yang kita terima! :p Tapi tetep dunk, gw di-cover ama pimpinan gw yang sebel ama asman-nya pihak layanan ūüėÄ

Tapi… dari 3 bagian, ternyata gw yang paling memudahkan bagian layanan dan mereka sangat berterima kasih buat itu… terlebih, bagian gw punya porsi lebih banyak dibanding yang lain. 2x dibanding¬†bagian teknik, dan 5x dibanding bagian akuntansi. Wuuaaahhh~~ seneeeeng. Padahal, yang gw lakuin itu udah dirumusin pertama kali ama bagian akuntansi. Gw tinggal nyontek cara kerja mereka sama pihak layanan. Tapi walo gitu.. tetep ajah seneng dianggap yang paling jalan prosedurnya XD

O iya… curhat ke bagian lain jadi banyak membantu ngebikin prosedur. Jadi tau cara kerjanya… Apa yang bisa diilangin, apa yang bisa ditambah. Asalkan curhatnya tepat sasaran. Langsung curhat ke bagian terkait.

Karenaaa… curhat yang gak tepat sasaran lebih banyak gak membantu apa2 daripada menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Lebih banyak keluhan dan hasutan2 yang gw terima daripada masukan. Ditanyain macam2…¬†dengan kesibukan segitu… ada tunjangan tambahan atau enggak. Atau gw jadi ngerasa gak dihargai, coz mereka jadi curhat sendiri kalo kerjaan mereka lebih banyak dari gw. Dan hal2 lain yang gw gak mau dengar.

Begitulah… intinya, gw lagi seneng. Dan akhirnya… 2 bagian lain mau berinisiatif ngundang gw buat ngebicarain pembentukan satu prosedur yang pasti. Yang sebenernya gw sangat berkeberatan. Kenapa?! Karena gw gak bakal ngurusin hal ini lagi. Bakal dilimpahin ke orang yang lebih senior. Maunya gw c, si orang yang lebih senior itu ngerasain yang gw rasain. Terus bikin prosedur sendiri. Bukannya kenapa2… gw khawatir ajah, dengan tabiatnya dia sekarang, dia berkemungkinan besar bakal mengeluhkan prosedur yang gak efektif yang gw rancang ama shinjin-chan lainnya.

Tapi… seperti yang bapak2 di kantor bilang, “Untuk terus bergerak, mari tidak mewariskan kesulitan yang dialami kepada penerus pelaksana kegiatan”, gw jadi melunak c… Yaaa, terserah dia kalo mau ngerubah lagi prosedurnya atau enggak. Yang jelas, gw lagi seneng. Jadi… yaaa… mari tidak berandai2 lagi untuk apapun. Yang nanti, biar ntar ajah. Gw mau liburan dulu. Yuukk daaaah kantor! Besok hari terakhir ngantor, dan gw mau masuk setengah hari ajah. Toh, dari segitu banyak pekerja di mari, tinggal 5 orang di unit gw yang masuk. Gak ada lagi yang bisa gw kerjain.

Yuuukkk aahhh, it’s¬†holiday time!

Leave a Reply

