[Review Buku] Miss Daisy Is Crazy!

Diambil dari goodreads

Judul: Miss Daisy Is Crazy! (My Weird School #1)
Author: Dan Gutman; Ilustrator: Jim Paillot
Jumlah Halaman: 96 halaman

Resume:
A.J., seorang anak kelas dua SD, berumur 8 tahun, bercerita tentang pengalamannya di sekolah. Betapa ia membenci sekolahnya. Karena ia merasa apa yang ia pelajari bukan sesuatu yang berguna. Tapi walaupun ia membenci sekolah, ia menyukai gurunya, Miss Daisy. Miss Daisy merupakan guru yang aneh. Ia tidak bisa membaca, tidak bisa berhitung dan tidak memiliki pengetahuan umum yang wajar tentang suatu hal… bahkan Miss Daisy tidak mengetahui siapa presiden US pertama. Yang Miss Daisy tahu hanyalah tentang betapa ia menyukai Bonbon dan juga membenci sekolah seperti A.J.

Opini gw:
Wel… How could I describe this book?? It’s very short and simple. Hampir gak ada konflik, kecuali waktu A.J. dan teman-temannya berencana untuk mengambil alih sekolah untuk dijadikan tempat game center. Dan konflik lain, saat Miss Daisy menanyakan pertanyaan A.J. (“Apakah pemain football itu bodoh?”) langsung kepada pemain football terkenal. Dan sebenernya itu jugak gak bisa dibilang konflik, kecuali cuma situasi genting bagi A.J. Dan… Miss Daisy itu memang dumb yah? Gw kira itu cuma cara ngajar dia ajah. Tapi A.J. yakin banget kalo Miss Daisy itu gak pinter. Bahkan sampe akhir cerita. Namanya jugak sudut pandang… Dan gw percaya2 ajah gitu cerita si A.J. yang bilang kalo gurunya gak lebih pinter dari dia.

Tapi… yah… memang ini untuk anak-anak c yah… 96 halaman dengan ilustrasi di sana-sini juga ukuran font yang cukup besar. Apa yang gw harapkan dari ini emang??

Uhmm… buat yang sedang belajar bahasa Inggris (gw gak tau udah ada edisi Bahasa Indonesianya atau belum), boleh ngebiasain diri baca buku2 tipe gini… Bahkan buat kata yang dirasa “agak sulit” semacam impostor atau ransom, ada penjelasan khususnya melalui sosok Andrea Young. Sosok yang dibenci A.J. Sayang ajah, gw ngerasa ada hal yang aneh buat kata-katanya walo gak tau apa… Kayaknya bukan grammar. Uhmm… susunan kalimat??! Gak tau c yah… Tapi tetep ajah aneh.

Terakhir… tapi bukan yang paling akhir… buat yang gak sukak dunia anak kecil, buku ini sangat tidak direkomendasikan. Kemungkinan besar kalo kamu tetep keukeuh ngebaca, kamu bakal ngerasa kecewa dan nge-judge kalo buku ini overrated. This is… just… not your cup of tea, guyzzz….

Singkat postingan, dua bintang buat A.J. dan gurunya yang cukup aneh.

2 Bintang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s