Gathering

Okeh… sekarang nih postingan gak masuk ke topik manapun… cuma curcol belaka. Iya! Nyolong waktu kerja buat curhat ceritanya!

Jadi kantor gw ngadain semacam outbound gitu. Katanya buat mempererat persahabatan antar bagian gitu. Maklum ajah, di satu “departemen”, kita kadang sukak gak tau nama gitu. Cuma tau wajah ajah. Belum lagi masalah merging baru2 ini. Makin gak tau siapa ada di mana, plus sosialisasi struktur organisasi yang banyak berhalangan buat datang.

Dulu… di kantor gw yang lama, acara ini jugak diadain, cuma ajah pas waktu itu gw belum setaun… Jadi gak boleh ngikut ūüė¶ Sekarang, status gw jugak belum setaun… 6 bulan pun belum. Tapi udah diikutin acara gini2an. Gw seharusnya seneng. Tapi….

Tapi gw males!

Yuhuuuuu~~ banyak ajah kata “TAPI” buat acara kayak gini yang gw terima dari bapak2 & ibu2 di kantor. Memang, gw akuin pengumuman acaranya mendadak banget. Jadwalnya sabtu minggu ini, diumumin rabu di minggu yang sama. Hmmm~~ ¬†Jadi banyak ajah yang gak ikut. Ada yang alasannya jaga anak karena waktunya mendadak buat cari pengasuh pas weekend, ada yang udah bikin janji ke dokter gigi dari 2 minggu sebelumnya, udah janji lamaran, dan ada jugak janji ketemu client! Huweeewww~~

Buat gw yang berstatus calon, pastinya hal itu gak masalah. Tapi, sayangnya… capeg di sini tuh dikit! Bisa diitung ama sebelah jari tangan dibagi 2 dengan pembulatan ke atas.¬†Iya! 3 orang doank emang… tapi kalo diitung jugak ama yang bener2 fresh kemaren, jadi 5. Dikit! Percuma ajah kalo mau otbon. Pencapaian yang diharapkan gak bakal terwujud lhah kalo kita2 doank yang ada. Toh yang capeg udah pada dibina di komplek tentara¬†sebelumnya. Jadi gak ngaruh kalo tujuannya buat saling mengenal. Menurut gw c yah…

Tapi… gak cuma gituh ajah. Berhubung fungsi struktural terakhir ditempati oleh orang2 dari T@#k^$ langsung, banyak yang meragukan kejernihan putusan mereka terhadap hal ini. Termasuk senpai. Beliau pernah bilang ke gw kalo visi misi-nya beda, dan tugas kita buat ngasi tau para pimpinan pelan2.

Bukannya kenapa2 c yah, tapi kemaren ajah dari bagian pemasaran mencoba untuk mempertanyakan maksud si Bapak pimpinan ngadain outbound pas weekend. Padahal, hari rabu minggu depan kan ada hari “kejepit” tuh. Di hari itu pas banget buat ngadain acara begituan. Di satu pihak, orang2 pada males kerja, di pihak lain memang kantor lagi “tenang” gitu. Ketemu “client” pun enggak. Kan pas… Tapi,¬†kayaknya keputusan gak bisa lagi diganggu gugat. Jadi yaswuuwd. Gak urusan gw jugak c. Selama gw bisa, gw c tinggal jalanin prosedur ajah.¬†Cuma ya itu… gw males ajah banyak kata TAPI buat urusan beginian yang seharusnya bisa “menyatukan pikiran”.

Belum lagi, dari gosip yang beredar, si para Bapak dan Ibu pimpinan gak mau ngadain di hari kejepit itu, gak lain gak bukan yaaa karena mereka ngambil cuti. Yah, bilangnya ajah c yah udah ngebatalin tiket seharga hampir sejuta sebagai bentuk pengorbanan. Tapi ngambil cuti pas orang2 gak bisa cuti (kalo kasus gw, gw belum bisa ambil cuti coz belum setaun). Yah… begitulah. Belum lagi, bapak2 dan ibu2 senior di kantor ini bilang, sejuta¬†tuh gak ada harganya lhah ya dibanding gaji yang mereka terima tiap bulannya. Dan yang namanya ngebatalin, uang pasti kembali… walo gak utuh, tapi pasti kembali! Iya kan?! Hmmm… iya atau enggak, gw jugak gak ngerti. Tapi begitulah rasa dendam yang beredar saat ini.

Ngeliat keadaan itu, gw makin pengen bapak2 & ibu2 di sini buat gabung di event otbon ituh. Berharap bisa saling mengenal, daripada gondok2an ginih… Tapi yaaa… para atasan jugak harusnya liat kondisi c yah kalo mau ngadain event gitu ūüė¶

Begitulaaahhh… curcolan gw selesai. Hhhh, gw kira ganti manajemen plus merging (yang kejadiannya gak lama¬†sebelum gw gabung) bakal bikin semuanya jadi keren… Ternyata…. hmm, gw pesimis dengan pendapat yang ngatain kalo ini cuma nunggu waktu selama masa transisi.

Jadi gw menyesal?? Enggak… gw cuma sekedar mengeluh. gitu ajah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s