Kenapa?!

Jujur ajah… gw paling males ama pertanyaan “bias” yang menggunakan kata tanya “Kenapa”, dan hal2 lain terkait jawaban menggunakan opini pribadi. Kayak pertanyaan2 di beauty pageant gitu… “Menurut anda, apa arti dari sebuah kecantikan?” atau “Menurut anda, kartini modern itu seperti apa?” atau kalo pertanyaan “Kenapa” gitu, contohnya gini… “Kenapa c kamu suka JKT48?“. Owhh God! Gw paling males ama pertanyaan gitu.

Bukannya kenapa2 yah… tapi, setiap ada suatu event (pastinya event khusus yang pake pertanyaan macam gitu–minimal kalo gw ditanyainnya pas tes IELTS–secara gw gak pernah ikutan kontes duta2an semacam itu), gw paling males buat suatu jawaban yang sifatnya “bias” banget. Bukannya kenapa2… Tapi apa untungnya c buat dia alasan gw sukak ama JKT48?! Dia bakal jadi fans jugak? Hmmm.. kalo dia emang punya niatan gt, gw c gak keberatan… tapi kalo cuma sekedar nanya, ngapain jugak gw jelasin. Lagian… gw suka JKT48, yaaa… karena gw suka.. that’s it! cuma itu emang!

Terus yah, buat pertanyaan2 terbuka yang nanyain pendapat pribadi… Gw gak tau seberapa besar kemungkinan kamu semua di luar sana untuk ditanyain hal2 begituan, tapi kalo gw c harus berhadapan ama hal2 begituan (walo setau gw, yang dinilai buat gw, bukan content, tapi lebih cara pengucapan, artikulasi de el el de es be) dan rasanya gak enak buat ngejawab hal2 semacam itu. Gw berasa diinterogasi… Lagipula, gw agak sungkan buat ngungkapin pendapat pribadi secara langsung coz yang gw pikirin biasanya agak beda dari orang kebanyakan… dan gw harus campur adukkan pikiran gw itu biar mereka tetap “ngedengar” apa yang mau mereka “dengar”. Jadi jawabannya ntar, kalo mau dibilang istimewa c enggak, gak istimewa jugak enggak… standar… cuma beda dikit lhah…

Tapi kalo ada medianya, semacam blog gini, gw c sukak malah ditanyain gitu 😀 Selain gw dengan bebas mau nulisin yang bisa gw tulisin, yang baca jugak gak punya kewajiban buat baca. Gak ada istilah gak sopan dengan nutup langsung window dari blog inih trus pergi gitu ajah. Kalopun kamu yang punya tipe sebagai manusia br*ngs*k trus ngerasa gak setuju ama tulisan di blog ini, tinggal caci ajah tulisannya. Dan gw jugak gak mau nanggepin… Selesai!

Tapi yah… ternyata, di luar sana terdapat bermacam2 tipe orang. Jadi, selain ada orang2 macam gw yang gak sukak ditanyain tentang hal2 bias, ada jugak orang yang dengan sukarela membicarakan dirinya sendiri di segala kesempatan. Contohnya gini… ada seorang atasan yang memuji rajinnya bawahannya. Tapi, setelah pujian, c bapak malah bercerita tentang dirinya sendiri (yang pastinya hampir berupa keluhan). Gak usah gw tulis lhah ya tuh pembicaraan tepatnya gimana. It’s too obvious. Gw gak enak… jadi seolah ngebicarain orang lain.

Kasus lain, ada wanita karir yang ngeluh tentang rasa mual di kehamilan-trimester-pertamanya, dan ditanggapi ama rekan kerjanya (cowok) kalo istrinya gak gitu dan jadi terus menceritakan tentang kondisi istrinya yang kebetulan jugak lagi hamil dengan usia kandungan yang sama… Well, kalo gw jadi c wanita karir itu… gw c dah pengen tabokin tuh cowok.

Bukannya kenapa2 c yah, tapi kalo gw memposisikan diri sebagai c wanita karir, pas gw ngeluh… artinya gw butuh solusi. Bukan malah dengerin cerita orang lain yang kenyataannya gak ngalamin hal yang sama ama gw. Dan… kalopun dia cerita tentang kondisinya, gw mengharapkan hal yang sama… jadi serasa ada temen senasip trus bisa cari solusi bareng2. Yaaaa, walo kondisi idup tiap orang beda2, tapi banyak hal yang bisa dianalogiin buat mencari solusi yang mirip. Jadi bukan dengerin prestasi orang itu jadi suami siaga buat istrinya! Nyebelin! Paling gak, itu c yah yang gw rasain.

Dan terakhir… buat nutup postingan ini… Jangan tanyain kenapa gw nulisin hal ini! Gw lagi sensi!
>=(

KesalKesalKesal

Sumber Gambar: http://www.ganischgeralm.com

Leave a Reply

