Menggunakan Pinguin Season 3: Nama File Tidak Tercantum Di Archive Manager

Ehmmm…. jadi ceritanya gw sebagai nubie pengguna sistem-operasi-berlogo-pinguin-duduk, lagi ngalamin kesusahan yang sangat…. ceritanya, kemaren tuh gw ngotak-ngatik gak jelas si archive manager sampe gw kehilangan yang namanya field name de el el, de es be, dan cuma nyisain field ukuran file ajah buat ditampilin ama si archive manager.

Owwwhhh… noooooo!! gw kehilangan arah!

Sebenernya itu gak masalah c yah. Coz biasanya gw jugak langsung extract ajah, gak pake tuh archive manager segala. Tapi, tetep ajah… akhirnya gw nge-googling dengan perasaan betapa nubi-nya gw!

Dan akhirnya!!! Ternyata gak cuma gw yang newbie di sini!!! Gw nemu thread ini yang menyatakan kalo gw tuh gak bego2 amat. Minimal gw punya temen :p

Intinya, masalah gw bisa diselesaiin pake command ini:

gsettings reset org.gnome.FileRoller.Listing name-column-width

Woooww! Mejik!!! Lo tinggal ketikin command di atas ke terminal, dan biarkan si perintah bekerja dengan caranya. Hohohoho…. berhasil!! berhasil!! horeee!! Thanks for helping me, ubuntu community. Seneng ada yang mau outspoken sebagai nubie dan mau ngebantu tanpa ngasi macam2 judgement. Jadi mau lebih lama pake linux.

siul2 seneng

Leave a Reply

