Loyalty

Even gw udah nonton super sentai seri 35 (buat yang gak tau, super sentai ituh power ranger jepang gitu. Setau gw, yang biasa kita tonton di tipi ikan terbang adaptasi dari super sentai), tapi gw baru ajah namatin nonton super sentai seri 33 sambil nunggu seri 36 kedonlod semuanya.

As usual, kayak yang gw pelajari dari Gokaiger (super sentai seri 35), setiap super sentai mengemban 1 misi untuk menyampaikan sebuah pesan ke penontonnya dalam setiap episode yang gak bisa dibilang sedikit itu. Khusus Shikenger, (super sentai seri 33 yang baru gw tamatin), pesan yang disampaikan adalah kesetiaan. Plus temanya tentang Jepang jaman dulu yang menganut sistem kasta. Kalo kamu yang udah nonton 47 ronin pasti tau kan sistem lord-retainer?! Yaaa, walo gw belum nonton, baru baca bukunya doank, sistem kesetiaan seorang bawahan ke atasannya lhah yang bisa gw angkat dari buku itu. Dan sistem serta pesan itu jugak yang disampaikan di seri ke-33 super sentai, Shikenger,  itu.

Dan gini yah… dari beberapa seri super sentai yang gw tonton, seri inilah yang sukses bikin gw berurai air mata sambil ketawa2 gak jelas. Arrrgghhhh!!! seri ini berhasil menyentuh hati gw yang dingin! What??! Gw gak dingin?? Kamu bilang kalo gw liat poster Super Junior dirobek ajah gw bakal nangis?! Owhh… save your offense word, offender! Even gw selalu bilang kalo gw itu ranger biru, tapi gw itu berhati ranger merah! Beneran!! Kalopun kamu kedapatan ngeliat itu sebagai fakta….. itu artinya………. gw lagi kelepasan ajah. Serius!! gw dingin kok!!

Jadi yah, gw terharu ngeliat kesetiaan para samurai yang ngelindungin tuannya. Dan memilih tetap setia ke tuannya, walo tuannya itu *#^_mush# (weeew, gw spoiler!!). Gw seneng banget gimana penulis cerita bikin episode terakhirnya. Skenario itu gak bikin gw berandai2 buat membohongi diri gw sendiri. Iya! Gw emang selalu berandai2 kalo gw salah satu dari super sentai itu… kalo gak warna biru, pasti warna ijo! Masalah!!??

Arrrrkkkhhh… gw masi terharu! Hukzzz hukzzz hukzzzz… Sekarang… lanjut nonton Kamen Rider yang buah2an itu. Apa?! Tugas deadline senin?? Dududududududu dudududu… kamu bilang apa?? Dudududududu… –balik badan, siul2 sambil jalan

Leave a Reply

