Terlanjur

Hmmm… gw gak tau sebenernya mau ngasi judul apa… tapi yaaaa… akhirnya memang gw ngerasa gitu. Udah terlanjur, ya udah… terima ajah.

Berawal gw yang baru dapat kerjaan kemaren (walo SK lum turun), dan akhirnya gw belanja impulsif sebagai bentuk penghargaan buat diri sendiri. Pas belanja2nya c gak kenapa2. Cuma yah, pas abis belanja gw jadi agak2 nyesel. Tabungan makin tipis chuyyy… Gw bahkan lum terima gaji gw yang 80%. Masih ngandelin honor part time ajah. Bahkan karena gw udah gak dibolehin jadi agen ganda, honor freelance gw jadi gak ada lagi.

Gw lupa euy, masi musti bayar telpon, aer, ibu cuci, listrik sama alokasi biaya internet bulanan (kalo yang terakhir c bisa diatur..) dan parahnya, kalo diitung2, gw udah ngabisin 68% honor bulanan gw. Aaaaakk~~~

Yang paling parah belanja buku c… Bulan ini gw udah ngabisin sekitar 700 ribu cuma buat beli buku. Dan pelajaran ajah buat gw, kalo gw maen ke Tog* M*s, gw cuma mau buku new arrival. Bukannya kenapa2, kemaren pas gw beli buku, harganya c normal plus diskon 15%. Padahal, pas gw maen ke Gr*medi* bagian diskon sekalian beli charger ke BEC, tuh buku harga normal plus diskon 25% (kalo gak salah). Tapi gapapa lah, dapet sampul gratis kan di Tog* M*s. :p

Intinya, gw bakal puasa belanja buku 1 semester! Iya! Gak ada lagi buku buat gw sampe bulan juli nanti! Kalo gak puas, gw musti puas liat2 e-book ajah. Termasuk buat buku Outlier yang pengen gw beli buat bulan besok.

Dan lagi, gw musti mikir dulu pake aturan “endapin seminggu”! Gak bakal langsung beli apapun yang gw liat lagi. Musti mikir dulu minimal dalam waktu seminggu. Kalo dalam waktu seminggu gw masi pengen, baru dah gw beli tuh barang.

Moga2 gak gw langgar dah tuh prinsip di atas. Moga ajah, coz kecendrungan gw untuk memberontak biasanya cukup besar… bahkan buat diri sendiri. Ihh~ gw mah aneh yak..
(T_T)

Leave a Reply

