Audisi

Setelah seminggu lebih (dan bakal diperpanjang kayaknya sampe 2 minggu) terbaring di tempat tidur gak ngapa2in… Akhirnya, pas gw udah sanggup buat buka inet, nemu berita yang menurut gw Wowww banget!

SM bakal buka audisi chuyyy… Sebagai eunhae shipper dan korban dari hallyu wave, berita ini jadi sesuatu banget. Even yaaaa.. gak ngaruh jugak c di gw. Secara umur dan tampang, gw udah melewati syarat maksimal. Yappp!! Umur gw udah maksimal, dan secara tampang, gw… yaaa bisa dibilang ganteng maksimal! :p Agak2 gak cocok buat dipajang2 ke orang banyak. Cocoknya jadi koleksi pribadi ajah. Kamu tau banget, kan?!!?! Barang seni terindah itu, biasanya milik pribadi dan gak cocok buat dipajang di sebuah museum. (-alesan-) :p

Gw gak tau juga tepatnya kenapa berita ini jadi sesuatu banget buat gw, padahal gak berarti apa2… Entah itu karena fantasi gw bahwa ada satu kesempatan buat jadi trainee trus dibikinin boyben, trus manggung bareng artis fave yang sama2 dari SM dan kemungkinan2 gak mungkin lainnya… atau cuma karena gw seneng. Yaaa… memang sesederhana itu…. gw seneng karena gw… seneng. Gak tau juga dah.

Tapi apapun itu, seperti yang gw bilang… ini tuh seharusnya udah bukan konsumsi gw lagi. Buat seseorang berumur seperempat abad di tahun ini (dan gw kayaknya bakal bilang kalo gw lupa umur gw buat taun depan dan seterusnya), udah bukan waktunya lagi buat ngelakuin segala hal yang pengen gw lakuin di ranah hedon dan foya2. Gak mungkin jugak gw hura2 nontonin MV korea berhari2 di tempat tidur, sementara temen2 gw udah mulai serius mengejar mimpi2nya. Memperluas zona nyaman dan sebagainya.

Hal paling wajar menurut gw yang bisa gw lakuin, yaaa… nonton JKT 48 di fx… Itu ajah, udah bikin semua orang geleng2 kepala gak jelas. Tapi ini semua bukan tentang pemikiran orang lain kan?! Semuanya tentang kesadaran diri, dimana posisi gw sekarang. Gw harus profesional buat idup gw. Nyari bekel buat ke depan. Yap ini c klise, tapi setiap orang punya tuntutan idup, dan itulah tuntutan idup gw dari bo-nyok sebelum gw bisa memperistri anak orang :p

Eh… kenapa jadi OOT?! Baiklah, buat yang seneng sama audisi ini dan ikutan, silahkan mendaftar.. Buat yang seneng dan ada di posisi yang sama ama gw, mari kita bersenang2 juga bersama mereka. Bukaaaannn~~ gw paling males kalo bawa2 rasa nasionalisme semacam “anak bangsa yang bertahan hidup/sukses di negri orang”. Gak! Gw c paling males!! Bukannya kenapa2 c yah, ini cuma masalah rasa iri ajah. Temen2 sekelas gw pas es em a, 10% nya kuliah di luar negri (beasiswa chuuyyy di NTU) dan ngelanjutin idup di sana. Trus temen kuliah gw seabisnya lulus (bahkan gak sempet diwisuda), daftar kerja di korea, dan keterima… sedangkan gw, hmmm… makanya gw iri! Tapi gpp… itu masalah gw, bukan masalah mereka. Iri atau enggak, dosa gw, gw yang nanggung… :p Tapi yang jelas, gw seneng temen2 gw ada di sana. Sekedar tau ajah kalo mereka bisa idup sukses di luar negri dan bertahan idup di tempat dengan perbedaan budaya, dan yang paling penting… perbedaan bahasa.

Balik lagi ke topik awal tulisan setelah ber-OOT ria, jadi buat kamu yang ngerasa punya bakat dan pengen diorbitin artis korea, kamu tau kalo ada yang ngedoain kamu biar sukses di sana. Tapi kalo enggak… yaaaa… korea bukan satu2nya negara, chuyy… Indonesia juga masih sebuah negara. Kamu bisa kan, nyoba sukses di negri sendiri. Tetep semangat buat ngejar mimpi, guyyzzz… 🙂

Gw?! Gw c pengen ke Aussie ato Belanda… gak tau aplikasi gw bakal diterima atau enggak… doain ajah, chuyy.. Pasti yang terbaik buat kita 😀

Leave a Reply

