Jejaring Sosial

Jelasnya… kebutuhan sekunder tertinggi para pemegang smartphone sekarang2 ini, dipegang ama aktivitas pengecekan jejaring sosial. Entah itu yang beneran jejaring sosial kayak twitter, path ama facebook atopun yang setengah2 jejaring sosial kayak Line, WA atau BBM.

Tapi gak tau kenapa, akhir2 ini gw jadi jarang ngecek akun socnet gw. Banyak alasan… mulai dari gak sempet, sampe gak nemu inet yang nyanggup buka halaman tuh socnet. Daaannn~~ kebiasaan ini ternyata berdampak ama aktivitas gw akhir2 ini. Yap!! aktivitas gw jadi gak produktif banget!! Gw bahkan gak ingat apa ajah yang gw kerjain sampe gw gak sempet masuk ke akun gw. Dan menurut gw…. ini gak produktif banget!

Mungkin bedaan sama temen2 gw yang ngaku produktif pas gak nemu inet… ato kalopun nemu inet, mereka gak ngecek akun jejaring sosial mereka. Gw ngerasain hal yang berlawanan.

Jadi pengen kayak kemaren2… pas gw dengan bebasnya bisa baca postingan blog temen2 gw di hari2 biasa… gak cuma hari jumat ama sabtu ajah…. pas gw bisa tau teknologi terbaru dari para blog maniak programming yang gw follow… pas gw ngerasa selalu tercerahkan ngeliatin quote temen2 blogger di blog mereka masing2…. ngeliatin 9gag dengan bebas… pas gw masih dengan santainya liat foto2 yang di-upload sama admin fandom eunhae dengan penuh nafsu (ehhh??!!)… dan moment2 lainnya.

Hmmmm…. masa2 indah itu yah… masa2 pas gw jadi punya mimpi buat nerusin kuliah ke jepang (even waktu itu gw lum lulus), trus jadi presenter handal di korea, dan mimpi2 lain yang bener2 aktual tapi gak terpercaya. Yap!! Even itu agak2 absurd, tapi mimpi kayak gitu menyenangkan banget. Paling gak, itu yang gw rasain.

Buat seseorang yang gampang banget dipengaruhi, jejaring sosial jadi kehidupan sendiri buat gw. Semacam alter ego gitu… Sayang ajah c… lingkaran sosial yang gw jalani 2 bulan belakangan cuma ada di kehidupan nyata. Yaaa… sebenernya samaan sama di dunia maya, gw sama2 membuat mimpi dengan menjalani hidup di dunia nyata. Sayangnya, mimpi gw itu harus menjadi nyata. Yang bikin gw jadi berambisi dan jadi lebih realistis. Mungkin buat beberapa orang itu bagus. Sayangnya, untuk orang sedangkal gw, alih2 ngebuat gw termotivasi, semua itu bikin gw jadi ngerasa terbebani. Hmmmm…

Entah ini bener atau enggak… tapi gw jadi ngerasa “dewasa” untuk hidup gw yang sekarang. Well, if that’s true… I just can say “Welcome” to my adult life. Karena, gw selalu berfikiran.. kalo yang terbaik adalah bertindak sesuai umur. Dan mungkin inilah cara idup memaksa gw buat berkelakuan sesuai usia gw. Karena… satu yang gw sadari… dulunya… gw ngebikin akun jejaring sosial gw, untuk gak pernah dewasa ataupun menua.

Leave a Reply

