THR Lebaran VS Jalan2

Woow,, postingan pertama! Baiklah~~ di post perdana, gw bakal cerita tentang event jalan2 gw ma temen abis sidang. Pribadi banget?! Pastinya!! Ini kan jurnal pribadi gw. Serah lo dah mau baca ato gak.

Jadi…..Sore ini gw ma 3 temen gw, yang demi kecerahan masa depan mereka, gw samarkan namanya jadi V, L ama K, yang baru ajah lulus sidang kemaren, janjian buat jalan2…. Gak tau kemana c, yang jelas jalan2 ajah! Buka bareng lhah, sekaligus syukuran walo bayar c masing2. Well, maklum lhaaah~~ kan mahasiswa! Walo kita udah sidang, tapi kan selama revisi blum diserahin, kita lum resmi lepas dari status mahasiswa.

Setelah janjian buat ketemuan di ATM kampus yang emang udah jadi tempat mangkalnya anak2 sebelum bersenang2, kita pun berangkat. Nebeng mobil L pastinyah! Inih musti c yah, coz kita beda tempat mangkal. Gw ma L maunya nunggu waktu maghrib di leb, sedangkan V ma K lebih milih nunggu waktu buka di mesjid kampus (Well, guyz.. hak lo sepenuhnya buat nge-judge gw :p)

Singkat cerita, kita yang awalnya mau pergi ke Tanoshii ramen, harus muter2 lagi coz ternyata ramennya udah abis, sodara2!! Tinggal 2 porsi! Sedangkan kita kan ber-4. Abis muter2 gak tentu arah… ternyata kita udah nyampe ajah di simpang dago. Kata si V berdasarkan info dari temennya, deket2 sana ada ramen terkenal yang namanya ramen house walo gak tau tepatnya dimana…. Menurut gw wajar ajah c yah… Sebagai 4 anak kuper yang emang gak gaul, kita emang musti ngeraba2 daerah yang seharusnya kita udah kuasai banget itu! Bahkan kalo boleh gw mengutarakan aib, kita sampe ke dago pakar cuma buat nyari tuh kedai ramen. Padahal tuh tempat makan gak jauh dari McD yang jadi icon tuh simpang dago. Goshh!!

Mungkin lo bakal bilang… “Ahhh! Ini c cerita biasa ajah. cerita tentang 4 anak kuper-mengaku-gaul pencari tempat makan”. Tapi gak gitu jugak yah, guyzz.. Idup gw selalu punya twist di dalamnya. Ada satu hal yang belum gw ceritain. Kisah paralel yang pastinya emang gak gw jalanin.

Jadiiii… Di balik cerita perjanjian ini, sebenernya gw jugak ada acara lain di luar. Gw ada buka bersama gitu di kantor. Sebagai pihak yang udah mencurahkan tenaga dan sisa waktunya sebagai mahasiswa untuk menjadi seorang pegawai freelance, gw diundang ama kantor buat buka bersama. Plus disebutin kalo abis buka bareng ada pembagian THR gitu.

Dari yang udah2, gw c cuma dapat voucher belanja. Itu pun jumlahnya gak sampe jutaan. Paling gede yang gw terima 200 ribu! Dan bisa diambil maksimal 10 hari setelah lebaran. Makanya, gw gak terlalu khawatir gak ikut buka bareng di kantor. Menurut gw, persahabatan 4 orang mahasiswa tingkat akhir itu lebih berharga dibandingkan uang 200 ribu! Bukannya kenapa2, kita ber-4 mahasiswa terakhir di angkatan+jurusan kita. Lagipula kan vouchernya bisa diambil abis lebaran. Gw udah gak masuk mulai besok… Lebih awal daripada waktu cuti bersama karyawan lainnya. Maklum! Kan freelance! Jadi bebas…

Tapi pas udah makan pesananan gw, wakame ramen yang rasanya rumput laut sangaadddh (dan gw harus akui kalo gw gak sukak rasanya), tante gw nge-sms. Yupp~~ tante gw jugak kerja di kantor yang sama ama gw. Beda status pastinyah!

Sms-nya gini:

Jak, cepet kesini. Kamu dapat THR-nya voucher. Tapi tante gak bisa ngambilin. Katanya gak bisa diwakilin. Kabar2nya gak bisa diambil abis lebaran cuma pas buka bersama ajah. Cepet kesini, ya!

Dan begitulah sms dari tante gw dengan pengubahan semena2 dari ponakannya (yuhuuu! pastinya tante gw gak bakal nge-sms sesopan itu buat ponakannya yang kurang ajar ini). Pas gw bales kalo gw lagi maen di luar, tante suruh gw buat ngubungin pihak es-de-em. Tanyain kelanjuttannya. Dan kabar buruk yang harus gw terima, kawand!! Voucher gw ternyata sejumlah setengah gaji. Katanya c buat ngehargain kerja keras gw selama lebih dari 2 taun yang gak naek2 dari status freelance. OMG!!! Mungkin menurut lo itu gak seberapa. Tapi buat gw itu sesuatu banget!! Tahun kemaren ajah si mamah bilang langsung ke gw kalo voucher itu ngebantu sangaddhh pas belanja kebutuhan pokok. Huhuhuhuhu~~

Temen2 gw yang tau hal itu (gw c gak mau bilang, tapi mereka nanyain) jadi ngerasa gak enakeun, pengen nganterin gw ke kantor. Tapi udah gak sempet jugak c. Kantor gw ngabisin waktu sekitar sejam-an tanpa macet. Dan kondisi jalan waktu itu padat banget! Jadilah gw pasrah. Tapi yang bikin gw lebih gak enakan, temen2 jadi bilang mereka ngerasa bersalah ngajak jalan hari ini walo gw udah bilang kalo gw gak bisa coz ada buka bareng di kantor.

Kalo mau nyalah2in, yaaa sebenernya bisa ajah c. Tapi gak tau kenapa, mungkin pengaruh udah lulus kali yah (somboooonnggg!!), gw jadi berpikir bijak ajah. Inih toh udah jadi pilihan gw. Bukan temen2 yang maksa, tapi gw yang pengen jalan bareng mereka. Gak ada yang musti disalahin jugak c. Inih masalah rejeki atau enggak ajah. Rejeki udah ada yang ngatur, tinggal manusianya ajah mau ngejemput atau gak. Dan kali ini, di kasusnya gw, gw telat buat ngejemputnya. Sooo ya udah! Lagipula dari awal gw jugak gak terlalu banyak berharap dapat THR tahun ini. Kemaren gw sempet bolos sebulanan lebih buat persiapan sidang. Gw masi aman coz tante gw masi mau nge-cover kerjaan gw.

Dan begitulah~~ Akhirnya, pas waktu bayar makan yang masing2, gw dibayarin ma temen2. Gw c curiga itu buat nebus rasa bersalah mereka, tapi mereka gak bilang c. Katanya emang udah niatan nraktir gw. Guuyyzzz, u r sooo nice to me! Gw melted! Ahhh bener2 gak ternilai!

Buat si mamah, mungkin mamah gak dapat voucher taun inih buat belanja. Tapi moga traktiran kelulusan sama ngehadirin wisuda gw nanti bisa jadi pengganti yang lebih menggembirakan buat si mamah. Yakin ajah c si mamah gak bakal ngejewer gw gara2 gak dapat THR. Masalahnya si mamah sukak gak percayaan kalo gw udah lulus. Beliau sampe nangis gitu pas gw telpon abis sidang. Si papap?! Wahh gak tau deh. Gw berharap gw gak ceritain ini ke beliau. Tapi sebagai politikus handal, gw udah mempersiapkan pengalihan isu buat ini :p

Intinya gw gak mau cerita c kalo gak ditanya.

Begitulah, kawaaanndd~~ Cerita tentang gw yang harus kehilangan “hadiah” demi harga sebuah persahabatan. Hmmm, dan memang inilah yang terbaik yang bisa gw terima šŸ˜€

Gambar:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s