Pelajaran Lebaran

Yang namanya pelajaran idup, bisa didapat dimana ajah. Termasuk pas lagi ngerayain lebaran. Dan berikut adalah pelajaran yang gw dapat dari lebaran kali ini:

Satu!!
Pelajaran membuat ketupat ketan!! Jadi kalo mau bikin ketupat yang berasnya dari beras pulut, masukin berasnya jangan kepenuhan. Cukup 2/3 bagian yang boleh diisi. Kalo kepenuhan, ntar tetep jadi beras dia-nya. Gak ngembang. Kalo kurang, malah jadi bubur. Gak jadi ketupat! Walo buat kasus yang kemaren, gw c masi curiga itu kurang santan c ketupatnya. Gak kerendam pas dimasak ajah c.

Dua!!
Pelajaran membuat ketupat lontong!! Intinya pake beras yang bagus, terus kalo udah masak, harus digantung. Kalo gak tuh ketupat bakal basi… beraer gitu.

Tiga!!
Kalo disuru jagain anak bayi… Mending gak usah deh, daripada kena bentak gara2 prejudice tentang karakter lo yang gak sukak ama anak kecil, terutama bayi

Empat!!
Ngerjain pe er atau tugas2 tuh emang asik banget kalo ditunda sampe H-1 pengumpulan. Tapi yaaa resiko tanggung sendiri ajah. Inget aja dulu waktu es em pe kejadiannya gimana dapat pe er pas puasa.

Lima!!
Kalo emang udah tau kalo lidah sendiri tuh cuma ngenalin 2 rasa, antara enak atau enak banget, mending gak usah sok2an beli kue putri salju seharga 60 ribu segala. Selera gw ternyata lebih cocok ama kue putri salju 35 ribu. Jadi ngerasa rugi dah nambahin 25 ribu. Yang bisa ngerasain enaknya cuma si kakak ipar doank. Gw yang mudah banget ngerasa iri dan dengki ini, pastinya langsung ngerasa gak rela dunk 😦

Begitulah~~ yah, lebaran kali ini penuh pelajaran2 berharga. Padahal baru hari kedua. Moga gak nambah deh pelajarannya. Kalopun emang ada, cukup tau ajah gw. Males ngadepin komentar2 sinis dan ngehadapin rasa iri & kesel yang berkelanjutan. Capek!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s